Nyetir Sambil Mabuk, Kim Sae Ron Jadi Penyebab Kecelakaan hingga Mundur dari Drama Korea Mendatang

Nyetir Sambil Mabuk, Kim Sae Ron Jadi Penyebab Kecelakaan hingga Mundur dari Drama Korea Mendatang

  • Bagikan
Kim Sae Ron sebabkan kecelakaan karena mengemudi sambil mabuk.
Kim Sae Ron sebabkan kecelakaan karena mengemudi sambil mabuk. (Foto: Instagram @ron_sae)

Tugujatim.id – Aktris drama korea Kim Sae Ron sebabkan kecelakaan yang menghancurkan fasilitas publik akibat menyetir dalam keadaan mabuk pada Rabu pagi (18/5/2022) di daerah Gangnam-gu, Korea Selatan.

Dilansir dari Allkpop, pemain film berusia 21 tahun tersebut dilaporkan sanksi mata setempat telah menabrak trafo listrik berkali-kali namun ia tidak keluar mobil untuk melihat kerusakan yang diakibatkan olehnya. Malahan, ia berusaha untuk langsung kabur namun berhasil dihentikan oleh polisi.

Kerusakan ini menyebabkan pemadaman listrik di daerah tersebut hingga beberapa bisnis terpaksa harus tutup lebih awal di pagi hari karena kendala sistem proses pembayaran. Perbaikan dari kerusakan ini memakan waktu kurang lebih 5 jam.

Selain itu, kecelakan ini juga menyebabkan lampu lalu lintas mati hingga jadwal transportasi umum di tempat tersebut harus mengalami kemunduran.

Saat hendak diperiksa polisi untuk melakukan tes napas dengan breathalyzer untuk mengecek kadar alkohol, Sae Ron menolak dan memilih untuk melakukan tes darah di rumah sakit.

Dikutip dari Soompi, GOLDMEDALIST Entertainment selaku agensi pemain film “Leverage” itu telah menyampaikan permintaan maaf Sae Ron pada Kamis (19/5/2022).

“Kami meminta maaf karena membuat masalah dari kecelakaan yang diakibatkan oleh mengemudi sambil mabuk aktris agensi kami Kim Sae Ron. Kim Sae Ron sedang merenungkan kesalahannya. Selanjutnya, Kim Sae Ron sepenuh hati menyampaikan permintaan maafnya kepada banyak orang yang dirugikan karena ini sekaligus pada semua orang yang bekerja keras memperbaiki kerusakan fasilitas publik. Ia berjanji akan melakukan yang terbaik untuk memulihkan kerusakan,” tulis agensi tersebut.

Awalnya GOLDMEDALIST Entertainment sempat menunda untuk menyampaikan pernyataan resminya karena mereka butuh waktu untuk memastikan kebenaran kejadian.

Agensi itu juga menambahkan kalau artis yang juga mahasiswa Universitas Chung-Ang itu telah dipulangkan setelah melakukan tes darah dan hasil tes akan tersedia 2 minggu lagi.

Selain itu, mereka juga memastikan Kim Sae Ron akan bekerja sama dengan polisi dalam investigasi kecelakaan ini, serta memastikan untuk lebih berhati-hati dalam mengatur artis-artis mereka.

Kim Sae Ron juga menyampaikan permintaan maafnya secara pribadi melalui unggahan foto tulisan tangan di akun Instagram-nya (@ron_sae) pada Kamis (19/5/2022). Ia berkata bahwa ia akan benar-benar merenungkan perbuatannya agar hal itu tidak terjadi lagi.

Kecelakaan ini mengakibatkan Kim Sae Ron harus mengundurkan diri dari drama Korea SBS berjudul “Trolley” yang seharusnya ia bintangi. Niatan untuk hengkang ini diterima bersamaan dengan penyampaian permintaan maafnya.

Sisi lain yang cukup mengerikan dari kejadian ini adalah ternyata sahabat Sae Ron, Lizzy member After School, pernah mengalami kecelakaan dan banyak kesamaan yang dapat diambil dari kejadian itu.

Menurut wollipop, Lizzy pernah menabrak taksi di daerah yang sama, yaitu Gangnam. Tanggal kecelakaannya pun juga sama sepeti Sae Rom, yaitu 18 Mei tetapi pada tahun 2021.

Terlebih lagi, penyebab kecelakaan ini pun tidak berbeda dengan Sae Rom, dimana Lizzy juga mengemudi dalam keadaan mabuk. Selain itu, keduanya memiliki tanggal lahir yang sama, yaitu 31 Juli walaupun berbeda tahun. Lizzy lahir pada tahun 1992, sedangkan Sae Rom pada tahun 2000.

Banyaknya kebetulan ini menjadi perbincangan di kalangan netizen. Ada juga asumsi kalau mereka mempunyai teman yang berulang tahun di tanggal 17 atau 18 Mei dan dirayakan dengan meminum alkohol.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan