Pemkot Surabaya akan Bangkitkan Wisata Kuliner Malam di Kembang Jepun

Pemkot Surabaya akan Bangkitkan Wisata Kuliner Malam di Kembang Jepun

  • Bagikan
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, ketika memencet bel tanda dimulainya festival Rujak Uleg di jalan Kembang Jepun, Minggu (22/5/2022) malam.
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, ketika memencet bel tanda dimulainya festival Rujak Uleg di jalan Kembang Jepun, Minggu (22/5/2022) malam. (Foto: Istimewa)

SURABAYA, Tugujatim.idWali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, akan membangun wisata kuliner di jalan Kembang Jepun sekaligus untuk menghidupkan kembali Kota Tua di Surabaya. Hal ini dikemukakan Eri saat membuka acara festival Rujak Uleg di Kembang Jepun, Surabaya, Minggu (22/5/2022) malam.

“Wisata kuliner di kembang Jepun kami bangun dan tata lagi. Kami cat bangunannya dengan pengusaha di sini. Karena di sini terkenal ya kuliner. Nang kya-kya onok barongsai,” kata Eri usai acara Rujak Uleg di Kembang Jepun, Minggu (22/5/2022) malam.

Eri mengatakan, acara rutin festival Rujak Uleg ini setiap tahun selalu wajib untuk menyambut Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS). Sehingga, pihaknya ingin menjadikan Rujak Uleg sebagai Warisan Tak Benda (WTB).

“Sudah dapat sertifikat kementerian yang diterima 21 Mei 2022. Jadi ini tradisi dan tiap HJKS maka jadi item wajib acara rutin untuk menyambut HJKS,” ujarnya.

Selain itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, turut hadir di acara festival ini. Eri mengaku bersyukur karena rujak uleg tahun ini diikuti oleh Gubernur Jatim.

Kemeriahan acara festival Rujak Uleg di Jalan Kembang Jepun, Surabaya.
Kemeriahan acara festival Rujak Uleg di Jalan Kembang Jepun, Surabaya. (Foto: Istimewa)

“Rujak uleg ini hadir pasca pandemi ini luar biasa. Semua hadirin menunjukkan ekonomi bangkit di Surabaya. Saya matur nuwun Bu Gubernur hadir memberi support dan arahan jadi nanti Insyallah kami sinergi dan saling menguatkan warganya,” terangnya.

Gubernur Khofifah berpesan kepada warga Kota Surabaya untuk selalu menjaga persaudaraan demi mengukuhkan dan menjadikan Surabaya hebat.

“Semoga ke depan Festival Rujak Uleg ini bisa terus digelar. Persaudaraan dan persatuan kita semua harus bisa menjadikan Surabaya hebat. Seduluran dijogo nggih, mugi-mugi rezeki panjenengan semua berkah,” pesan Khofifah.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan