News  

Pengendara Motor Tewas, Hantam Truk Boks Terparkir di Pinggir Warung Jalur Pantura Tuban

Pengendara motor tewas. (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)
Jenazah korban laka di jalur Pantura Pasuruan yang menghantam truk boks terparkir saat dievakuasi ke mobil ambulans. (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – “Saya baru mau makan, ini saja pas cuci tangga, Mas. Tahu-tahu ada suara briak di depan,” kata sopir truk boks bernama Sutarno, 62, warga Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, saat menjelaskan kecelakaan pengendara motor tewas. Laka ini terjadi di Jalur Pantura, tepatnya di Jalan Tuban Widang KM 1-2, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban, Senin (26/09/2022).

Sutarno menjelaskan, dia saat itu sedang akan istirahat makan siang di salah satu warung di dekat TKP kecelakaan. Tanpa diduga-duga truk bernopol K 9335 FS yang dia parkir di sebelah kiri jalan raya ditabrak pengendara motor bernopol S 3902 FR dari arah timur ke barat.

“Saat itu truk saya sudah ada rambu penandanya yang diberikan tukang parkir. Namun entah bagaimana, truk ditabrak dari belakang,” terangnya.

Pengendara motor tewas. (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)
Unit Laka Satlantas Polres Tuban olah TKP di Jalur Pantura, di Jalan Tuban Widang KM 1-2, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban, Senin (26/09/2022). (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)

Sementara itu, salah satu saksi mata Marito yang juga tukang parkir di lokasi mengatakan, pada saat kejadian, dia sedang memberikan aba-aba mobil yang akan parkir tepat di depan truk yang ditabrak pengendara motor. Saat itu dia sudah meletakkan rambu penanda di belakang truk sekitar tiga meter.

“Saya hanya dengar saja, Mas. Saya cari ternyata ada yang menghantam dari belakang truknya,” kata Marito.

Ditemui tempat berbeda, Kepala Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tuban Ipda Eko Sulistyono membenarkan terkait kejadian itu. Korban bernama Djuki, 58, warga Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Tuban, saat ini kondisinya sudah meninggal dunia usai kejadian.

“Korban mengalami benturan keras sehingga pengendara motor tewas di TKP,” terangnya.

Pengendara motor tewas. (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)
Proses olah TKP yang dilakukan Unit Laka Satlantas Polres Tuban di Jalur Pantura, di Jalan Tuban Widang KM 1-2, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban, Senin (26/09/2022). (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)

Eko, sapaan akrabnya, menjelaskan kronologi kejadian pengendara motor tewas kecelakaan berawal saat korban melaju dari timur ke barat. Pengendara motor itu diduga tidak konsentrasi berkendara sehingga menabrak truk yang saat itu terparkir dan sopirnya sedang istirahat.

“Melaju lumayan kencang. Tanpa konsentrasi dan menghantam bak truk. Saat itu truk sudah ada penanda rambunya,” terangnya.

Kondisi jenazah telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R. Koesma Tuban untuk divisum. Sedangkan sopir dan kendaraan truk diamankan ke Mapolres Tuban.