Pengumuman Duta Wisata Raka Raki Jawa Timur akan Berlangsung Malam Ini - Tugujatim.id

Pengumuman Duta Wisata Raka Raki Jawa Timur akan Berlangsung Malam Ini

  • Bagikan
Ilustrasi Raka Raki Jawa Timur. (Foto: Twitter/Raka Raki Jawa Timur) tugu jatim
Ilustrasi Raka Raki Jawa Timur. (Foto: Twitter/Raka Raki Jawa Timur)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Ajang Pemilihan Duta Wisata Raka Raki Provinsi Jawa Timur tahun 2021 memasuki tahap grand final. Dan malam ini akan diumumkan pemenangnya. Saat ini, Seluruh finalis melakukan serangkaian acara yang digelar di Shangri-La Hotel Surabaya, Selasa (26/10/2021)

Sebagai perwakilan, Bojonegoro mengirimkan Kange Dharma Bagus Putra dan Yune Azzahra Neysa Febriyanti yang untuk mengikuti pemilihan Raka Raki Jawa Timur 2021 dengan tema ‘Merakit Karsa Kreatif Menuju Jawa Timur Bangkit’.

Kasi Pengembangan Kelembagaan Sumber Daya Ekraf Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, Flora Agrishinta menjelaskan, saat ini Kange Dharma dan Yune Neysa telah berada di Hotel Shangri-La Surabaya untuk mengikuti serangkaian acara menuju puncak Grand Final Raka Raki Jatim 2021 nanti malam.

“Jadi hari ini kita akan melakukan berbagai persiapan dan pembekalan untuk menuju Grand Final nanti pukul 19.00 WIB,” ujarnya saat dihubungi melalui pesan singkat.

Dia mengungkapkan, dari awal karantina hingga grand final, Disbudpar Bojonegoro bersama Paguyuban Kange Yune Bojonegoro (PKYB) telah mendukung penuh kegiatan tersebut. Selain itu juga melakukan pembekalan materi dari alumni-alumni yang dulunya pernah memenangkan Raka Raki Jawa Timur.

Nantinya, proses grand final Raka Raki Jatim 2021 akan di siarkan langsung melalui channel YouTube Kominfo MMC.

Sementara, Paguyuban Kange Yune Bojonegoro akan mengadakan nonton bersama di sekretariat PKYB untuk menyaksikan secara virtual pelaksanaan dan penjurian Raka Raki Jawa Timur.

“Nanti secara offline kita bisa lihat langsung di hotel, namun untuk para suporter dan yang lainnya bisa melihat secara virtual di YouTube dan dari pihak PKYB nanti juga akan nobar (nonton bareng, red) di Kantor Sekretariat PKYB,” imbuhnya.

Flora Agrishinta berharap, kemenangan akan diraih oleh Kange Dharma dan Yune Neysa selaku perwakilan dari Bojonegoro, karena terakhir Bojonegoro mendapatkan nominasi Raka Persahabatan di tahun 2016 yang lalu.

“Semoga tahun ini Bojonegoro membawa kemenangan ajang Raka Raki Jatim, saya meminta doa yang terbaik untuk perwakilan Bojonegoro yang nantinya akan membawakan nama harum Bojonegoro,” tandasnya.

  • Bagikan