Persik Kediri Takluk Lewat Gol Semata Wayang Irsyad Maulana

persik kediri tugu jatim
Pesepakbola Arema FC, Sergio Domingos Reis Silva berduel dengan pesepakbola Persik Kediri, dalam laga lanjutan BRI Liga 1, di Stadion Brawijaya Kota Kediri, pada Sabtu (17/9/2022). Foto: Dani Kristian/Tugu Jatim

KEDIRI, Tugujatim.idArema FC berhasil menaklukkan Persik Kediri lewat gol semata wayang Irsyad Maulana. Tim berjuluk Macan Putih itu tunduk di kandang sendiri dalam duel derbi Jawa Timur yang tersaji di Stadion Brawijaya Kota Kediri, pada Sabtu (17/9/2022).

Di babak pertama, kedua tim bermain dengan tempo tinggi. Peluang demi peluang diciptakan hingga penghujung menit ke-45. Namun tak satupun gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang penanda akhir babak pertama.

Gol petaka bagi Persik Kediri itu akhirnya tercipta pada menit ke-81 lewat kerja sama antara Riski Dwi dengan Irsyad Maulana. Melalui tendangan bebas, Risky Dwi mengirimkan umpan yang mampu membelah pertahanan udara Persik Kediri.

Irsyad Maulana yang lepas dari pengawalan merangsek dan menyambar bola itu dengan kaki kanannya. Bola itu kemudian dengan deras menghujam gawang Persik Kediri yang dijaga ketat oleh Dikri Yusron.

Alhasil, gol pemecah kebuntuan itu tercipta dan memaksa Dikri Yusron untuk memungut bola dari gawangnya. Skor kedudukan antara Persik Kediri vs Arema FC pun berubah menjadi 0-1.

persik kediri tugu jatim
Selegrasi gol Arema FC yang dicetak oleh Irsyad Maulana dalam laga lanjutan BRI Liga 1, di Stadion Brawijaya Kota Kediri, pada Sabtu (17/9/2022). Foto: Dani Kristian/Tugu Jatim

Tak mau tertinggal dari Arema FC, Persik Kediri mencoba meningkatkan intensitas serangan. Namun peluang-peluang yang diciptakan Persik Kediri melalui Joanderson, Ferinando Pahabol, hingga Rendy Juliansyah tak mampu merobek gawang tim berjuluk Singo Edan itu.

Persik Kediri akhirnya harus mengakui keunggulan Arema FC usai wasit meniup peluit panjang sebagai penanda akhir pertandingan babak kedua. Kedudukan antara Persik Kediri vs Arema FC tetap 0-1.

Hasil itu sekaligus membuat Persik Kediri terpaksa harus menunda kemenangan perdananya dalam pertandingan pekan ke-10 BRI Liga 1 ini. Kini, tim berjuluk Macan Putih itu masih terjebak di dalam dasar klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi tiga poinnya.

Sementara itu, Javier Roca yang kembali datang di Stadion Brawijaya Kota Kediri, berhasil membawa kemenangan. Namun kemenangan itu untuk tim Singo Edan usai dirinya hengkang dadi Persik Kediri ke Arema FC.

Kini, Arema FC berhasil naik ke posisi sembilan klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 14 poinnya.