Pesan Rektor UMM untuk Calon Ketua Umum DPP IMM Abdul Musawir Yahya - Tugujatim.id

Pesan Rektor UMM untuk Calon Ketua Umum DPP IMM Abdul Musawir Yahya

  • Bagikan
Rektor UMM, Dr. Fauzan memberikan pesan kepada salah satu kandidat terkuat untuk jadi Ketua Umum DPP IMM, Abdul Musawir Yahya. (Foto: Dokumen) tugu jatim
Rektor UMM, Dr. Fauzan memberikan pesan kepada salah satu kandidat terkuat untuk jadi Ketua Umum DPP IMM, Abdul Musawir Yahya. (Foto: Dokumen)

MALANG, Tugujatim.id – Tongkat estafet kepemimpinan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) akan segera berganti. Ada tiga kandidat yang akan bersaing menggantikan Ketua Umum DPP IMM, Najih Prastiyo pada Muktamar IMM ke-19 di Kendari pada 21-23 Oktober nanti. Yakni, Abdul Musawir Yahya, M. Huda Prayoga, dan Riyan Betra Delza.
Dalam perhelatan tersebut, salah satu kandidat terkuat, Abdul Musawir Yahya, merupakan alumnus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dari Jurusan Syariah, mendapatkan pesan dari Rektor UMM, Dr. Fauzan.

Menurut Fauzan, keikutsertaan Abdul dalam pemilihan Calon Ketua Umum DPP IMM periode 2021-2023 merupakan kebanggaan bagi kampus dan Muhammadiyah. Dikarenakan, Fauzan menilai bahwa Abdul dikenal sebagai sosok yang mempunyai komitmen intelektual dan jiwa leadership.

“Membanggakan sekali, Abdul sosok yang baik. Dari intelektualitas dan leadershipnya sejak dari komisariat, pimpinan cabang, DPD maupun sampai sekarang di DPP,” ungkap Fauzan.

Salah satu calon Ketua Umum DPP IMM, Abdul Musawir Yahya. (Foto: Dokumen) tugu jatim
Salah satu calon Ketua Umum DPP IMM, Abdul Musawir Yahya. (Foto: Dokumen)

Putra dari pasangan suami istri Muhammad Yahya dan Nurhayati Lelo ini diharapkan Fauzan membawa semangat pembaharuan di tubuh IMM untuk menatap tantangan masa depan.
Dalam kontestasi ini, Fauzan menitipkan pesan tentang keadaban dan persaudaraan. Menurutnya, dua hal itu wajib dimilik seorang kader muda Muhammadiyah agar memiliki rasa bersaing dengan sehat.

Tak lupa, kata Fauzan, sosok Abdul Musawir Yahya dapat memberikan motivasi kepada ribuan mahasiswa, khususnya di UMM tentang implementasi kredo kampus Jas Merah ini.

“Jargon dari Pak Malik Fadjar, ini bukan sekadar jargon tapi juga doa untuk setiap mahasiswa UMM. Student Today, Leader Tommorow,” ungkapnya.

Sehingga, model pembinaan kemahasiswaan yang terintegrasi dengan sistem akademik kampus tidak dapat dipisahkan begitu saja. Fauzan menerangkan banyak alumnus UMM yang juga berkiprah di level nasional maupun internasional, seperti Abdul Musawir Yahya.

“Ini prosesnya kompetisi alamiah yang pada akhirnya dari perjalanan Abdul, sesuatu yang luar biasa, karena senyata tidak semua bisa menapaki perjuangan ini masuk dalam jajaran calon ketua umum DPP IMM, semoga ananda Abdul sukses dan membawa perubahan untuk kader muda Muhammadiyah,” pungkasnya.

Menanggapi hal ini, Abdul Musawir Yahya, mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang mendukung dirinya sebagai calon Ketua Umum DPP IMM. Ia berharap semua proses Muktamar ke-19 di Kendari berjalan lancar.

“Yang terpenting kita tetap merayakan kebhinekaan dan berusaha yang terbaik dalam muktamar nanti,” kata Abdul.

  • Bagikan