Diterpa Angin Kencang, Pohon Setinggi 15 Meter di Kota Batu Tumbang - Tugujatim.id

Diterpa Angin Kencang, Pohon Setinggi 15 Meter di Kota Batu Tumbang

  • Bagikan
Petugas BPBD Kota Batu saat mengevakuasi pohon tumbang akibat angin kencang di jalan tembusan via Torongrejo-Junrejo, Kota Batu, Senin (18/10/2021). (Foto: BPBD Kota Batu) tugu jatim pohon tumbang kota batu
Petugas BPBD Kota Batu saat mengevakuasi pohon tumbang akibat angin kencang di jalan tembusan via Torongrejo-Junrejo, Kota Batu, Senin (18/10/2021). (Foto: BPBD Kota Batu)

BATU, Tugujatim.id – Sebuah pohon setinggi 15 meter di Kota Batu tumbang usai diterpa angin kencang, Senin (18/10/2021) sekitar pukul 14.30. Akibatnya, bagian dahan besar pohon tumbang ini menimpa kabel dan tiang listrik dan sempat membuat akses jalan tertutup selama 30 menit. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Staf Pusdalops BPBD Kota Batu, Maulana menerangkan, kejadian ini terjadi dipengaruhi faktor angin kencang dengan kecepatan angin mencapai 30 knot atau setara 55 km/jam.

”Apalagi jika dilhat dari struktur pohonya juga masih kuat. Bukan karena lapuk. Jadi besar kemungkinan karena angin,” terang dia usai evakuasi.

Usai dilaporkan, petugas BPBD cepat menuju lokasi. Pohon tumbang yang menutup akses jalan ini berhasil dievakuasi dalam kurun 30 menit.

”Kondisi aman. Tinggal menunggu evakuasi dari petugas Telkom,” imbuhnya.

Lebih lanjut, masyarakat diimbau waspada. Karena berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Kota Batu bakal dilanda hujan dengan intensitas lebat disertai petir dan angin kencang selama 3 hari ke depan.

  • Bagikan