Polres Bojonegoro Serahkan Puluhan Sembako untuk Korban Banjir di Sukorejo - Tugujatim.id

Polres Bojonegoro Serahkan Puluhan Sembako untuk Korban Banjir di Sukorejo

  • Bagikan
Korban banjir. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Polres Bojonegoro menyerahkan bantuan beras kepada warga terdampak banjir di Desa Sukorejo, RT 29, RW 02, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Rabu (29/12/2021). (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Polres Bojonegoro membagikan sembako untuk korban banjir di Desa Sukorejo, RT 29, RW 02, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Rabu (29/12/2021). Hujan deras yang terjadi, membuat beberapa wilayah di Bojonegoro terendam banjir. Salah satunya di Desa Sukorejo, RT 29, RW 02, Kecamatan Bojonegoro. Setidaknya ada 62 KK (kartu keluarga) terdampak banjir yang berasal dari luapan Sungai Avur.

Untuk itu, anggota Polres Bojonegoro bersama Kodim dan TNI membagikan sembako berupa 62 karung beras untuk meringankan korban banjir.

Korban banjir. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Warga Bojonegoro membantu membawa bantuan pada Rabu (29/12/2021). (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

“Untuk meringankan warga yang terdampak banjir akibat luapan Sungai Avur, kami serahkan 62 karung dari Kapolres Bojonegoro (AKBP E.G. Pandia),” ujar Kabag Log Polres Bojonegoro Eko Dhani Rinawan kepada Tugu Jatim.

Eko Dhani menyebut, respons masyarakat sangat senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Dengan adanya bantuan ini, Eko Dhani berharap korban banjir selama dua hari ini tidak terserang penyakit.

Selain itu, dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap dampak dari banjir yang terjadi di wilayah Bojonegoro, terutama bagi mereka yang rumahnya di dekat aliran Sungai Bengawan Solo.

Korban banjir. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Warga membawa bantuan beras menuju ke rumahnya. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

“Bagi warga masyarakat kemarin, Kapolres juga sudah mengimbau untuk tetap waspada terhadap dampak banjir yang terjadi, terutama di aliran Sungai Bengawan Solo dan luapan Sungai Avur,” katanya.

Dia juga mengimbau bagi orang tua agar selalu memantau anak-anaknya, terutama saat banjir yang melanda di wilayahnya.

  • Bagikan