Porprov Jatim 2022: Persiapan Terbatas, Bojonegoro Khawatir Tak Bisa Masuk 10 Besar - Tugujatim.id

Porprov Jatim 2022: Persiapan Terbatas, Bojonegoro Khawatir Tak Bisa Masuk 10 Besar

  • Bagikan
Basket, salah satu cabang olahraga yang akan dilombakan dalam Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke-7. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Basket, salah satu cabang olahraga yang akan dilombakan dalam Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke-7. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Mengenai aturan dan kebijakan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) ke-7 yang belum ada kepastian, Ketua 3 Bidang Pembinaan dan Prestasi Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bojonegoro, Aris Yuliantono khawatir atlet yang dikirim nantinya tak bisa lolos dalam juara sepuluh besar.

Ajang kejuaraan yang akan dilaksanakan 2022 di Jember tersebut, Aris mengaku belum mengetahui secara pasti berapa atlet yang harus dilatih dan dikirim untuk mengikuti Porprov 2022.

“Belum ada kepastian jumlah atlet yang akan mengikuti Porprov. Kita sendiri juga bingung karena beberapa kabupaten yang lain sudah mulai persiapan dari tahun lalu,” ujar Ketua 3 Bidang Pembinaan dan Prestasi Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bojonegoro, Aris Yuliantono, Rabu (09/06/2021).

Dengan begitu, pihaknya merasa khawatir dengan target waktu yang akan ditempuh untuk melatih para atlet.

“Ini tinggal berapa bulan kita. Biasanya porprov bulan Juli, otomatis tinggal 1 tahun setengah. Dengan satu tahun setengah itu, kalau kita nanti mempertahankan ranking di 10 besar ya agak sulit,” tutur Aris.

Meski belum ada gambaran mengenai jumlah atlet yang akan dikirim, namun pihaknya telah menunjuk atlet yang dulunya mengikuti ajang Porprov 2019 untuk kembali dilombakan pada tahun depan.

“Persiapan belum jelas dan masih menunggu ketua KONI (Komite Olahraga Naisonal Indonesia) dan rapat pengurus KONI untuk persiapan pada tahun 2022,” jelasnya.

“Namun kita sudah mempersiapkan atlet untuk Porprov yaitu atlet yang pernah mengikuti porprov tahun 2019, artinya yang masih bisa mengikuti porprov tahun depan, yaitu yang berumur 21 tahun sebagai batas maksimal untuk mengikuti Porprov,” sambung Aris.

Sementara, Ari mengatakan bahwa cabang olahraga (cabor) yang akan dilombakan meliputi (atletik), panahan, angkat besi, judo, sepatu roda, pencak silat, renang dan bola basket.

“Yang jelas menurut evaluasi tahun kemarin yaitu pasi (atletik), panahan, angkat besi, judo, sepatu roda, pencak silat, renang dan bola basket,” pungkasnya.

  • Bagikan