Portugal vs Hungaria, Prediksi Laga Pembuka Grup Neraka Euro 2020

  • Bagikan
Para pemain Timnas Portugal ketika menjalani latihan sebelum melawan Hungaria di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria pada Selasa (15/6/2021) malam, mulai pukul 23.00 WIB. (Instagram/Timnas Portugal) portugal vs hungaria
Para pemain Timnas Portugal ketika menjalani latihan sebelum melawan Hungaria di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria pada Selasa (15/6/2021) malam, mulai pukul 23.00 WIB. (Instagram/Timnas Portugal)

HUNGARIA, Tugujatim.id – Portugal bakal melakoni laga Grup F di ajang Euro 2020 melawan Hungaria di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Selasa (15/6/2021) malam pukul 23.00 WIB nanti. Perjuangan Portugal di grup neraka ini tentu bakal tak mudah, selain Hungaria, tim kuat seperti Jerman dan Prancis juga akan saling jegal di grup ini.

Meski demikian, pada laga malam nanti, Hungaria bukan berarti akan tanpa perlawanan. Sebab, mereka diprediksi bisa memberikan kejutan pada laga Portugal vs Hungaria malam nanti. Sebab, jika melihat pada rekor 11 pertandingan terakhir, tim tersebut tak pernah terkalahkan.

Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo yang juga bintang Juventus ini dipastikan akan menjadi sorotan utama. Dalam pernyataan resmi yang dilansir situs resmi UEFA, ia mengatakan jika dalam perhelatan ini yang terpenting bisa mempertahankan juara. Sebab tim telah bekerja keras, dan dukungan masyarakat Portugal menjadi kekuatan tim dalam memenangkan setiap pertandingan.

“Bagi saya yang lebih penting adalah memenangkan dua Euro. Itu akan sangat penting. Tim telah bekerja dengan sangat baik. Mereka siap dan sekarang kami ingin memulai dengan memenangkan pertandingan pertama dalam kompetisi ini,” ujar Ronaldo.

Menurut Ronaldo, dalam lima tahun terakhir atau semenjak tahun 2016 hingga hari ini, banyak tim yang diisi oleh penggawa muda dengan potensi besar yang dimilik setiap tim. Menurutnya, hal tersebut bakal menyajikan laga-laga yang cukup menarik.

“Tetapi hanya kemajuan kompetisi yang akan memberi tahu kita apakah lebih baik atau lebih buruk. Mari kita nikmati,” ungkapanya.

Jika mengacu pada data statistik yang ada, Selecao das Quinas, julukan Timnas Portugal, memilik peluang yang cukup baik. Sebab dalam 13 pertandingan yang dialokani Hungaria, satu-satunya tim yang mereka hadapi sepuluh kali atau lebih tanpa kemenangan.

  • Bagikan