Potong Tumpeng di Hari Jadi ke-1261, Bupati Malang Ajak Masyarakat Bergotong Royong

Potong Tumpeng di Hari Jadi ke-1261, Bupati Malang Ajak Masyarakat Bergotong Royong

  • Bagikan
Peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1261 di Pendopo Panji Kepanjen, Minggu (28/11/2021).
Peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1261 di Pendopo Panji Kepanjen, Minggu (28/11/2021). (Foto: Dokumen)

MALANG, Tugujatim.id – Upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1261 digelar di halaman pendopo Panji Kepanjen, Minggu (28/11/2021). Dalam acara itu, Bupati Malang, Sanusi mengajak semua elemen masyarakat bergotong-royong membangun Kabupaten Malang.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, Ketua DPRD Kabupaten  Malang, Darmadi, Wakil Ketua DPRD dan jajaran Forkopimda Kabupaten Malang, Kapolres Malang, AKBP Bagoes Wibisono, Camat seluruh Kabupaten Malang, dan sederet undangan lainnya.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang tahun ini mengambil tema Bebas Covid, Ekonomi Bangkit Menuju Malang Makmur. Upacara dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Momen peringatan hari jadi ini digunakan oleh Bupati Malang untuk mengajak pemerintah guyub rukun dan gotong-royong dalam membangun Kabupaten Malang. Terutama di masa-masa sekarang masyarakat mulai bangkit dari keterpurukan ekonomi yang disebabkan oleh COVID-19.

Bupati Malang, Sanusi memotong tumpeng di acara Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1261. (Foto: Dokumen)

“Saya mengajak semuanya agar memiliki semangat guyub rukun gotong-royong kebersamaan dalam membangun Kabupaten Malang. Terlebih karena pandemi COVID-19 selama dua tahun terakhir yang sangat berpengaruh dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi,” ucap Sanusi dalam sambutannya.

Sanusi juga mengapresiasi pihak-pihak yang bekerja keras dalam menangani COVID-19.

“Kabupaten Malang telah menunjukkan progres yang menggembirakan dengan turunnya status PPKM dari level 3 ke level 2,” ujar Sanusi.

Selanjutnya,  dia mengapresiasi kerja keras pemerintah Kabupaten Malang sehingga Kabupaten Malang mampu meraih berbagai penghargaan di tahun ini.

“Di hari jadi yang ke-1261 ini, Kabupaten Malang telah meraih penghargaan sebagai Kabupaten Terinovatif dan diraihnya penghargaan dari Pemerintah Pusat sebanyak 17 piagam penghargaan,” ungkapnya.

“Saya mengapresiasi jajaran lingkungan pemerintah Kabupaten Malang yang selama ini sudah bekerja keras dan membangun sinergi yang kuat sehingga Kabupaten Malang berhasil meraih berbagai penghargaan dan prestasi di tahun ini,” tambahnya.

Peringatan hari jadi ini juga sebagai pengingat bahwa ada banyak peristiwa yang mengiringi sejarah perjalanan Kabupaten Malang. Sejarah bukan hanya untuk dikenang, tetapi dijadikan pengingat dan pendorong agar Kabupaten Malang bisa lebih baik lagi.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, saya mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1261. Diiringi doa dan harapan semoga Kabupaten Malang semakin makmur,” tutup Sanusi.

  • Bagikan