Prediksi Tanggal Rilis The Devil is a Part-Timer! Season 3: Hataraku Maou-sama! Kabarnya Segera Dijadwalkan

The Devil is a Part-Timer!. (Foto: Twitter @animefess_/Tugu Jatim)
Hataraku Maou-sama! Season 3 akan menampilkan arc Return to Ente Isla. (Foto: Twitter @animefess_)

Tugujatim.id – Iblis adalah Part-Timer! Acara TV anime season 3 akan menampilkan Lord Satan Sadao Maou dan Crestia Bell/Suzuno Kamazuki kembali ke Ente Isla untuk menyelamatkan Alciel/Shirou Ashiya, Alas Rasmus, dan Pahlawan Emilia Justina alias Emi Yusa setelah serangan melukai Lucifer/Hanzou Urushihara dan Chiho Sasaki. Tapi kapan The Devil is a Part-Timer! Season 3 keluar?

Pada 17 Juli 2022, seorang pembocor berita anime Weibo yang andal mengklaim bahwa akan ada “lebih dari satu musim” untuk The Devil is a Part-Timer! proyek anime yang baru.

Selain itu, ada dugaan bahwa “itu adalah proyek yang mengejutkan” yang oleh beberapa orang ditafsirkan sebagai makna yang merupakan rencana untuk mengadaptasi seluruh seri novel ringan. Sedangkan yang lain berpikir akan mengejutkan jika waralaba mengumumkan The Devil is a Part-Timer! acara TV live-action atau film.

Kebocoran berita anime ini tidak didukung sumber resmi mana pun. Karena itu harus diperlakukan sebagai rumor dan diambil dengan sebutir garam yang sangat besar.

Judul resmi untuk musim kedua hanyalah The Devil is a Part-Timer!! (perhatikan dua tanda seru). Namun, logo yang digunakan dalam episode TV secara khusus menyatakan Season 2. Jadi, kemungkinan Season 3 akan secara resmi disebut sebagai The Devil is a Part-Timer! Season 3 juga.

Jumlah episode untuk The Devil is a Part-Timer! Anime Season 3 belum diumumkan. Dalam skenario kasus terbaik, Season 3 bisa menjadi beberapa cours.

Apa itu “cour”, Anda mungkin bertanya? Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan istilah tersebut, “cour” adalah blok siaran TV tiga bulan berdasarkan musim fisik yang biasanya terdiri dari 10-13 episode.

Mempertimbangkan bahwa busur cerita utama berikutnya adalah empat buku novel ringan, mungkin saja season 3 bisa menjadi dua seri. Mudah-mudahan, jadwal produksi akan dibangun di jeda untuk menjaga kualitas tetap tinggi.

Sebuah “split-cour” adalah di mana satu musim anime mengambil jeda beberapa bulan sebelum melanjutkan siaran TV. Alih-alih beristirahat sejenak dalam menyiarkan musim yang sama, mungkin rencananya adalah merilis musim berita secara kuasi-tahunan.

Studio dan staf utama The Devil is a Part-Timer! Musim 3 belum diumumkan.

Musim pertama The Devil is a Part-Timer! serial TV anime dianimasikan oleh Studio White Fox produksi Jepang, yang belakangan ini terkenal dengan anime seperti Re:ZERO, Cautious Hero, Goblin Slayer Season 2, dan Arifureta (sebagian). Untuk musim kedua, produksi beralih studio ke Studio 3Hz, yang dikenal sebagai pembuat anime Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online.

Beberapa orang di staf utama kembali untuk membuat musim kedua. Komposer Ryosuke Nakanishi (High School DxD) kembali membuat musik. Komposisi seri dan penulis naskah Masahiro Yokotani (Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai) juga kembali.

Jika tidak, staf utama untuk musim kedua adalah semua nama baru. Sutradara Daisuke Tsukushi mengambil alih dari sutradara musim pertama, Naoto Hosoda. Ini kali kedua Tsukushi menjadi sutradara utama setelah menyutradarai anime Isekai Cheat Magician, namun sutradara baru ini juga pernah menjadi sutradara episode di anime populer seperti Full Metal Panic!, Fullmetal Alchemist: Brotherhood, Kingdom, dan My Hero Academia.

Desainer karakter Atsushi Ikariya (yang juga merupakan direktur animasi utama untuk musim pertama) digantikan oleh Yudai Iino. Ini adalah pertama kalinya dia dikreditkan untuk desain karakter meskipun dia juga melakukan animasi kunci untuk Sword Art Online: Alicization dan anime Takt Op. Destiny.

Direktur animasi utama yang baru adalah Yoshihiro Takeda. Di masa lalu, dia pernah menjadi sutradara animasi di Digimon, Shuffle!, dan film Strike Witches.

The Devil is a Part-Timer! Season 2 musik lagu tema OP (opening) dan ED (ending) belum diumumkan.

The Devil is a Part-Timer! Season 2 OP “WITH” dibawakan oleh Minami Kuribayashi, sedangkan S2 ED “The World in the Water’s Reflection (Mizukagami no Sekai)” dibawakan oleh Marina Oriuchi. Lirik ED, komposisi musik, dan aransemennya dibuat oleh nano.RIPE.