Drama 6 Gol Hujani Laga Timnas Jerman vs Inggris, Kedua Tim Sama-Sama Kuat

Timnas Jerman. (Foto: www.espn.com/Tugu Jatim)
Harry Kane saat memenangkan duel bola dengan pemain Jerman Josua Kimmich. (Foto: www.espn.com)

LONDON, Tugujatim.id – Drama enam gol mewarnai jalannya laga Timnas Inggris vs Jerman pada lanjutan UEFA Nations League. Duel Timnas Jerman vs Inggris yang berlangsung di Stadion Wembley, Selasa dini hari (27/09/2022) berakhir dengan skor sama-sama kuat 3-3.

Permainan cepat dimainkan kedua tim Jerman maupun Inggris yang sama-sama saling jual serangan. Dan sepanjang babak pertama tidak ada gol yang menghiasi papan skor dan skor 0:0 menutup jalannya laga babak pertama.

Gol babak kedua dari Ilkay Gundogan Menit ’50 dan Kai Havertz ’67 tampaknya membawa Jerman menuju kemenangan di Wembley, tapi Luke Shaw di menit 72 dan Mason Mount di menit 75 berhasil menyamakan skor dalam rentang waktu tiga menit. VAR kemudian memberi Inggris penalti yang dikonversi Harry Kane untuk memberi tim tuan rumah keunggulan singkat di menit 83, sebelum Havertz mencetak gol penyeimbang malam itu untuk mencapai skor akhir 3-3 di Stadion Wembley.

Kedua tim berada di dasar klasemen grup tiga Nation League, Inggris tetap di posisi juru kunci dengan tiga poin, sedangkan Jerman di peringkat ketiga dengan tujuh poin. Untuk yang berada di puncak klasemen ialah Italia dengan mengemas 11 poin dan disusul posisi kedua yakni Hungaria dengan sepuluh poin.

Luke Shaw Jadi Pemain Terbaik

Semua fokus baru-baru ini adalah pada keputusan Southgate untuk memilih Maguire, meski kapten Manchester United itu kehilangan tempat di tim utama di Old Trafford. Shaw mengalami penurunan serupa di level klub, tapi bek Luke Shaw kiri United itu tampil luar biasa melawan Jerman dan bahkan mencetak gol untuk menyamakan skor di babak kedua.

Dari penampilan apik yang diperlagakan oleh Luke Shaw, Inggris memiliki sejumlah penampilan buruk, termasuk Pope, Maguire, dan James. Tapi, Sterling tampak jauh dari kata terbaik di pertandingan saat melawan Jerman. Sebab, pemain Chelsea itu tidak memberikan ancaman sama sekali buat pertahanan Jerman dari pergerakannya di area kotak penalti lawan.