News  

Pria Rampok Koperasi di Pasuruan Seorang Diri, Todongkan Golok ke Karyawan

Perampok koperasi Mekar di Pandaan, Pasuruan, bernama Santoso (27) saat diamankan di Mapolsek Pandaan.
Perampok koperasi Mekar di Pandaan, Pasuruan, bernama Santoso (27) saat diamankan di Mapolsek Pandaan. (Foto: Dokumen/Polsek Pandaan)

PASURUAN, Tugujatim.id – Seorang pria nekat merampok kantor koperasi Mekar di kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Meskipun beraksi seorang diri, perampok bernama Santoso (27), warga Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan ini berhasil menggondol uang nasabah koperasi.

Kanit Reskrim Polsek Pandaan, Iptu Budi Luhur, menjelaskan kejadian perampokan koperasi tersebut terjadi pada Rabu (10/08/22) malam lalu.

Sekitar pukul 18.15 WIB, pelaku tiba-tiba masuk ke dalam koperasi sambil membawa golok. Dia langsung memiting tangan salah satu karyawan bernama Hilmi dan menodongkan golok ke lehernya.

“Karyawan lain langsung berhamburan keluar, pelaku kemudian mengambil uang senilai Rp5,5 juta di atas meja,” ujar Budi saat dikonfirmasi, Sabtu (13/08/2022).

Setelah lepas dari pelaku, Hilmi langsung sigap berlari mengambil kunci kontak milik pelaku. Pelaku kemudian mengejar karyawan tersebut yang berlari ke dalam rumah salah satu warga bernama Mugiono.  Di dalam rumah, Mugiono melawan dan berhasil merebut golok pelaku.

“Pelaku kemudian berhasil diamankan warga. Tidak lama petugas Polsek Pandaan datang dan membawa pelaku,” ungkapnya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamanlan uang koperasi senilai Rp5,5 juta, satu sepeda motor milik pelaku, serta sebilah golok yang digunakan untuk mengancam karyawan.  Pelaku kini mendekam di kamar tahanan Mapolsek Pandaan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim