Promosikan Groove Back, Tren Dance Challenge JYP Ramai Tuai Perhatian

Groove Back. (Foto: IG @asiansoul_jyp/Tugu Jatim)
JYP ajak Wonyoung IVE tampil di Special Stage KBS Music Bank pada Jumat (18/11/2022). (Foto: IG @asiansoul_jyp)

KOREA SELATAN, Tugujatim.id – Park Jin-young yang lebih dikenal dengan J.Y Park atau JYP kembali merilis karyanya baru-baru ini. Pendiri JYP Entertainment ini pun mengikuti tren dengan membuat dance challenge menggunakan lagu terbarunya, Groove Back. Tak main-main, dia bahkan menggandeng para idol muda top saat ini dalam tren tersebut.

Di usianya yang tak lagi muda, pria berusia 50 tahun itu terlihat energik dan memiliki stamina yang stabil saat tampil di berbagai acara musik. Terbukti dia dapat menyuguhkan penampilan bagus saat mengajak penyanyi lain tampil bersama dalam satu panggung. Seperti saat tampil bersama YooA di Inkigayo, Jang Wonyoung di panggung spesial KBS Music Bank, serta Jo Yuri di Music Core. Para penggemar dan netizen juga memuji JYP untuk hal ini.

Akun TikTok milik sang produser ini pun membagikan momen-momen kolaborasi dance challenge dirinya dengan idol dan juga idol group lain. Sebut saja LE SSERAFIM, ITZY, NiziU, hingga Sunmi turut meramaikan dance challenge dari lagu terbaru J.Y Park ini. Akun TikTok dari anak asuhnya yang lain yaitu Stray Kids dan TWICE juga memposting video menari dengan iringan lagu yang sama, lho.

Untuk diketahui, musik video dari lagu itu sendiri juga menampilkan banyak fans yang turut menari. Pengambilan video itu juga berlokasi di berbagai tempat, dari Korea hingga ke luar negeri. Tour pun dilakukan ke Barcelona, Bangkok, Sao Paulo, dan Los Angeles. Jinyoung juga bahkan menari bersama staf Asiana Airlines dan Shindong Super Junior.

JYP sendiri telah mengunggah tutorial dance untuk Groove Back pada 12 Oktober 2022. Dia bahkan memberikan detail step-by-step gerakan dancenya pada postingan tersebut. Sebelumnya dia membagikan video dance challenge yang dipraktikkannya bersama Shindong Suju pada 6 Oktober 2022.

Netizen khususnya KPop lovers pun menuliskan tanggapan mereka tentang JYP dan lagu baru serta challenge ini. Banyak yang menunjukkan dukungan serta respons positif untuk JYP, tapi komentar negatif juga tak sedikit beredar. Contohnya saat JYP merepost video unggahan orang-orang saat menarikan Groove Back.

Park Jinyoung beberapa kali mengunggah serta mengomentari video kiriman netizen tersebut. Komentar yang dia berikan pun beragam. Namun, tak sedikit warganet yang merasa kalau apa yang dilakukan JYP berlebihan.

“Aku suka energinya! Tapi mohon cari dan tonton dance tutorial yang aku buat. Itu dibuat untuk orang-orang seperti kalian (emot hati),” bunyi salah satu komentar JYP saat merepost sebuah video dance challenge kiriman netizen.

Netizen menganggap bahwa komentar-komentar yang dilayangkan JYP seolah-olah dia sedang menjadi juri sebuah audisi. Mereka menganggap JYP serius dalam melihat dan menilai dance challenge tersebut.

“Ini bukanlah sebuah audisi, dia harusnya bersyukur orang-orang mengikuti challenge-nya. Tidak perlu komentar ekstra seperti ini,” ujar salah satu netizen.

“Aku ingin melakukan challenge tapi aku takut oleh hal ini (dikomentari JYP),” kata netizen lain.

Walau begitu, JYP juga mendapatkan dukungan atas kerja keras dan kelanggengan karirnya dari dulu hingga sekarang. Terlepas dari hal di atas, bagaimana pendapat kalian KPopers?