Protes Pertandingan Liga 1 Digelar Malam Hari, Ribuan Bonek Geruduk Kantor Televisi Indosiar

Bonek. (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)
Aksi demo ribuan Bonek tumpah ruah di Jalan Bumi Indah 50, Kota Surabaya, Selasa (09/08/2022). (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

SURABAYA, Tugujatim.id – Pertandingan yang digelar pada 20.30, membuat ribuan Bonek, suporter Persebaya Surabaya, meluruk kantor televisi Indosiar selaku pemilik hak siar seluruh laga Liga 1 2022, Selasa (09/08/2022).

Koordinator Tribun Capo Ipul mengatakan, hari ini Bonek melakukan aksi damai serta protes atas digelarnya pertandingan Liga 1 2022 yang melebihi jam.

Bonek. (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)
Ribuan Bonek membawa berbagai atribut saat aksi demo di Jalan Bumi Indah 50, Kota Surabaya, Selasa (09/08/2022). (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

“Kami hari ini berdiri di sini di depan kantor Televisi Indosiar bukan tanpa sebab. Kami ingin memberikan peringatan serta perhatian kepada seluruh tim Liga 1 2022 yang mana pertandingan digelar pada malam hari. Menurut kami, itu adalah sebuah kesalahan yang dilakukan federasi bersama perangkat pertandingan PT LIB dan Indosiar selaku pemilik hak siar,” katanya.

Bonek. (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)
Suasana aksi demo ribuan Bonek di Jalan Bumi Indah 50, Kota Surabaya, Selasa (09/08/2022). (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

Ipul, sapaan akrabnya, menambahkan, kegiatan ini sebagai cambuk kepada Federasi PSSI dan PT LIB serta pertelevisian Indonesia yang nantinya akan melakukan hak siar. Dia melanjutkan, jangan pernah bermain api dengan Persebaya maupun Bonek.

“Ini sebagai cambuk atau perhatian kepada siapa pun, termasuk federasi dan seluruh perangkat pertandingan bahwa kami Bonek tidak segan turun ke jalan apabila Persebaya kami usik,” tegasnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim