Raih 2 Juta Penonton usai 4 Hari Tayang, Pengabdi Setan Geser KKN di Desa Penari sebagai Film Terlaris?

Pengabdi Setan. (Foto: Pinterest/Tugu Jatim)
Poster film Pengabdi Setan 2: Communion. (Foto: Pinterest)

Tugujatim.id – Dunia perfilman di Indonesia tengah ramai soal tayangnya film Pengabdi Setan 2: Communion. Film horor satu ini meraih banyak atensi dari masyarakat sejak awal penayangannya pada Kamis lalu (04/08/2022). Dilansir dari Instagram film ini @pengabdisetanfilm, jumlahnya telah meraih 2 juta penonton lho!

Sejak awal pemutaran film ini di bioskop Indonesia, ada 701.891 penonton yang ikut serta meramaikan penayangan perdana Pengabdi Setan 2: Communion. Jumlah ini berhasil mengalahkan kehebohan film KKN di Desa Penari yang meraih 315.486 penonton di penayangan pertamanya @kknmovie.

Antusiasme dari khalayak umum ini berawal dari rasa penasaran akan kelanjutan teror tokoh utama “Ibu” di film ini. Hal ini juga ditambah dengan tidak adanya pesaing yang kuat dalam mengalahkan ketenaran film Pengabdi Setan 2: Communion.

Untuk diketahui, Pengabdi Setan 2: Communion ini merupakan lanjutan dari film pertama yang juga berjudul Pengabdi Setan pada 2017. Pada sekuel pertama, film ini meraih sekitar 97 ribu penonton di hari pertama. Jelas dengan pesatnya antusiasme masyarakat ini membuktikan kesuksesan film Pengabdi Setan 2: Communion.

Jika dibandingkan dengan film KKN di Desa Penari yang didapuk sebagai film terlaris di Indonesia, film besutan Rapi Films ini haruslah melampaui sekitar 9,2 juta penonton dalam tiga bulan penayangan.

Film ini berkisah tentang kehidupan keluarga Rini (Tara Basro) dan adik-adiknya dalam menghadapi teror mengerikan semenjak Ibu (Ayu Laksmi) meninggal dunia. Teror-teror mengerikan ini semakin parah sehingga satu keluarga memutuskan pindah ke rusun (rumah susun,red) dengan harapan teror akan berhenti.

Sayangnya, harapan hidup tenang haruslah pupus disebabkan teror yang semakin parah muncul di rusun tempat mereka tinggal. Akankah Rini dan adik-adiknya mampu bertahan atau justru terjebak dan gagal menyelamatkan diri?

Selain dibintangi Tara Basro, film Pengabdi Setan 2: Communion ini juga dibintangi Bront Palarae, Endy Arfian, Asmara Abigail, Muhammad Adhiyat, Fachri Albar, dan Ratu Felisha.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim