Rayakan HUT RI Ke-76, Matsamutu Malang Jaring Bakat Santri melalui MARSCO - Tugujatim.id

Rayakan HUT RI Ke-76, Matsamutu Malang Jaring Bakat Santri melalui MARSCO

  • Bagikan
MTs Muhammadiyah 1 Malang atau Matsamutu menggelar MARSCO untuk memperingati HUT RI ke-76 dan menjaring bakat para santri pada Rabu (18/08/2021).(Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
MTs Muhammadiyah 1 Malang atau Matsamutu menggelar MARSCO untuk memperingati HUT RI ke-76 dan menjaring bakat para santri pada Rabu (18/08/2021).(Foto: Dokumen)

MALANG, Tugujatim.id – Sekolah Pesantren MTs Muhammadiyah 1 Malang atau Matsamutu mengadakan acara untuk memperingati HUT RI ke-76 dengan upaya selalu meningkatkan cinta tanah air meski di masa pandemi ini pada Rabu (18/08/2021). Matsamutu menekankan jangan sampai jiwa nasionalis dan semarak HUT RI ini terlewatkan begitu saja melalui MARSCO.

Untuk diketahui, MARSCO (Matsamutu Art Religion And Sport Competition) 2021 adalah kegiatan perlombaan yang diambil dari paduan antara religi, seni, dan olahraga untuk mengobarkan semangat jiwa anak bangsa yang dilandasi sikap religius yang tinggi. Dalam MARSCO, ada 11 cabang yang akan diperlombakan antar kelas 7, 8, dan 9.

Sementara itu, penanggung jawab MARSCO selaku Waka Kesiswaan Matsamutu Muhlis Ahmad MPd menyampaikan, acara ini tak hanya untuk memperingati HUT RI, tapi juga untuk mencari bakat santri yang selama ini masih belum nampak.

“Tujuan perlombaan ini untuk mengembangkan kemampuan santri sehingga berprestasi sesuai bakatnya. Selain itu, juga mengembangkan bakat untuk bersaing di perlombaan di tingkat kota, bahkan nasional. Dari acara ini diharapkan muncul bibit talenta yang dapat diasah lagi dan dibina untuk mewakili madrasah dalam perlombaan Porseni yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Terakhir, Kepala Matsamutu Truli Maulidia MA berpesan, semoga kegiatan ini menjadi ajang pencarian bakat para santri.

“Madrasah siap memberi pendampingan khusus untuk santri yang mampu dan mempunyai bakat demi kemajuan madrasah dalam bidang non akademik dan religius,” ujarnya. (*)

  • Bagikan