News  

Rayakan Kemerdekaan RI, Lansia Kediri Adu Skill Fashion Show hingga Lomba Kecantikan

Lansia Kediri. (Foto: Pemkab Kediri/Tugu Jatim)
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito saat melihat peserta lansia sedang merias diri dalam lomba merayakan HUT ke-77 RI di Pendapa Panjalu Jayati, Kamis pagi (18/08/2022). (Foto: Pemkab Kediri)

KEDIRI, Tugujatim.id – Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri menggelar berbagai kegiatan. Di antaranya, lomba kecantikan dan fashion show. Uniknya, peserta yang mengikuti perlombaan itu bukan dari kalangan muda, melainkan khusus lansia Kediri, di Pendapa Panjalu Jayati, Kamis pagi (18/08/2022).

Kegiatan ini diikuti peserta usia 60 tahun ke atas se-Kabupaten Kediri. Dalam perlombaan itu, lansia Kediri diharuskan dapat merias sendiri dan membawa pakaian yang akan digunakan untuk tampil di hadapan dewan juri.

Para peserta pun berlenggak-lenggok mengikuti alunan musik dangdut yang dijadikan pengiring. Menariknya, salah satu peserta yang terlihat paling senior saat fashion show itu justru bergoyang hingga membuat penonton dan peserta lain terpingkal-pingkal.

“Kegiatan perlombaan ini dalam rangka festival lansia Kediri. Selain lomba kecantikan dan fashion show, ada pula lomba menyanyi baik solo maupun grup,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito.

Lansia Kediri. (Foto: Pemkab Kediri/Tugu Jatim)
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito foto bersama peserta lansia dalam lomba merayakan HUT ke-77 RI pada Kamis (18/08/2022). (Foto: Pemkab Kediri)

Mbak Cicha, panggilan akrabnya, mengaku senang karena adanya festival itu bisa membuat para lansia bahagia. Terbukti, dengan semangat para peserta yang tampil tidak hanya untuk lomba, tapi juga menghibur.

“Kami adakan festival ini harapannya untuk meningkatkan semangat hidup bahwa meski sudah lansia, mereka tetap bisa menunjukkan eksistensinya lewat karya,” ungkap Mbak Cicha.

Usai acara lomba, para peserta melakukan sesi foto bersama dengan Ketua TP PKK Kabupaten Kediri. Antusias peserta untuk berfoto, bahkan sampai membuat istri bupati itu terimpit di antara desak-desakan peserta.

“Semoga kegiatan ini dapat kami adakan secara rutin dan berdampak positif untuk membahagiakan lansia,” ujar Mbak Cicha. (adv)

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim