Rekomendasi Akun TikTok yang Bisa untuk Menambah Wawasan

  • Bagikan
Ilustrasi rekomendasi akun TikTok yang bisa mengedukasi dan menambah wawasan. (Foto: Pixabay)
Ilustrasi rekomendasi akun TikTok yang bisa mengedukasi dan menambah wawasan. (Foto: Pixabay)

Tugujatim.id – Aplikasi dan media sosial TikTok yang berasal dari Tiongkok ini ternyata sudah ada sejak tahun 2016, namun baru memiliki banyak peminat dua tahun kemudian yaitu pada tahun 2018. Di Indonesia sendiri aplikasi ini sempat menjadi perbincangan yang serius dan kontroversial.

Namun semenjak diberlakukannya karantina akibat pandemi, membuat aplikasi ini dilirik oleh banyak orang. Hingga akhirnya TikTok bukanlah sebatas aplikasi yang berisi tentang dance/tarian saja melainkan terdapat banyak konten edukatif dari para content creator. Berikut beberapa rekomendasi akun TikTok yang akan menambah wawasanmu!

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

1. @farhanzubedii

Salah satu dokter yang kerap memberikan edukasi tentang kesehatan dengan cara yang unik di media sosial TikTok. Dokter Farhan menceritakan tentang apa yang terjadi didalam organ tubuh kita ketika mengalami suatu kondisi seperti misalnya kurang minum air putih, konsumsi kopi berlebihan, terlalu sering begadang dan lain sebagainya. Pembawaannya yang unik ini dapat menarik perhatian banyak pengguna tiktok dan kini Dokter Farhan sudah memiliki lebih dari 600 ribu followers dengan total 10,3 juta likes.

2. @buiramira

Bu Ira merupakan salah satu dosen Fakultas Ilmu Komunikasi di Universitas Padjajaran. Konten TikTok-nya berisi seputar perkuliahan, membuat konten Bu Ira diminati banyak orang terutama bagi mereka para mahasiswa. Ibu Ira kerap memberikan pandangannya sebagai seorang dosen. Kontennya pun sangat beragam dan edukatif, seperti metode untuk mengerjakan skripsi, cara mengkontak dosen dengan baik, referensi jurnal, dan lain sebagainya. Berkat konten yang dibuatnya, kini bu ira sudah memiliki lebih dari 400 ribu followers dengan total 6,7 juta likes.

3. @ananzaprill

Haydira Prili Ananza atau yang akrab dengan panggilan Ka Nanza merupakan salah satu mahasiswi psikologi. Konten yang dimiliki Ka Nanza sangat beragam, mulai dari masalah percintaan, pertemanan, potensi diri, dan lain sebagainya. Sebagian besar penikmat kontennya adalah remaja-remaja yang merasa relate dengan isi konten tersebut. Karena kontennya itu Ka Nanza sudah memiliki lebih dari 300 ribu followers dengan total 8,6 juta likes.

4. @johnesalay

Salah satu content creator yang bercerita tentang pengalaman hidup. Ka Johnes memberikan pandangan pandangan dan pengalaman apa saja yang sudah ia lalui dalam hidupnya melalui TikTok. Ia juga sering meyampaikan nasehat nasehat yang ia dapatkan baik dari orang tua ataupun orang orang disekitarnya. Ia selalu membawakan konten dengan tutur bahasa yang baik dan selalu mengingatkan kita untuk senantiasa bersyukur.

Pengalaman yang ia bagikan dapat memberikan pembelajaran baru yang berhaga tentang hidup ini. Sekarang Ka Johnes sudah memiliki lebih dari 80 ribu followers dengan total 2,3 juta likes.

Nah itu dia beberapa rekomendasi akun TikTok dengan berbagai konten yang edukatif untuk menambah wawasan serta cara berpikir kita. Kini mendapatkan ilmu tidak harus selalu berasal dari pendidikan yang sedang kita jalani, tetapi kita bisa memaanfaatkan berbagai aplikasi berkat teknologi yang semakin canggih. (Ifa Nadhifah Syah Putri)

  • Bagikan