Resmi Gabung Persebaya, Satria Tama: Saya Bonek Sejak Kecil

  • Bagikan
Satria Tama ketika resmi diumumkan ke publik oleh manajemen Persebaya Surabaya, Selasa (2/3/2021). (Foto: Persebaya.id) tugu jatim
Satria Tama ketika resmi diumumkan ke publik oleh manajemen Persebaya Surabaya, Selasa (2/3/2021). (Foto: Persebaya.id)

SURABAYA, Tugujatim.id – Persebaya Surabaya resmi mengumumkan Satria Tama Hardianto sebagai penjaga gawang untuk musim 2021 ini. Pemain kelahiran Sidoarjo tersebut dikenalkan oleh manajemen klub berjuluk Bajul Ijo pada Selasa (2/3/2021) ini.

Sebagai informasi, setelah membela klub Madura United selama empat musim, Satria Tama akhirnya memilih untuk kembali pulang ke Surabaya. Di mana ia bercerita tentang awal karirnya di dunia sepak bola.

“Saya mengawali karir sepak bola di tim internal Persebaya. Akhirnya saya pulang,” terangnya dilansir dari laman klub, Persebaya.id.

Tidak dapat dipungkiri, pemain yang pernah menjadi penjaga gawang Timnas Indoneisa di ajang Sea Games 2017 itu merasa bahagia dapat bergabung bersama Persebaya Surabaya. Ia pun bercerita bahwa sejak usia belia, ia mengaku sebagai Bonek, pendukung Persebaya.

“Saya sangat bahagia bisa bergabung. Persebaya itu klub impian saya sejak kecil. Dulu saya sering nonton pertandingan klub ini di Gelora 10 Nopember. Saya Bonek sejak kecil. Bisa dibilang,” ungkap pemain yang pernah membela Persegres Gresik United.

Kebutuhan Tim, Satria Tama Sengaja Diminta oleh Aji Santoso

Sementara itu, Sekretaris tim Persebaya Surabaya, Ram Surahman, mengatakan kalau mendatangkan penjaga gawang tersebut merupakan keinginan pelatih Aji Santoso. Sebab, Persebaya Surabaya memang dinilai kekurangan pemain belakang dan penyerang.

“Pelatih yang meminta. Pemain itu masih muda dan memiliki kemampuan,” ujar pria asal Gresik itu.

Dilansir dari Transfer Markt, status transfer Satria Tama ke Persebaya adalah bebas transfer.

Sebelum kehadiran Satria Tama Hardianto, Persebaya sudah melepas dua penjaga gawang. Keduanya adalah Angga Saputro dan Rivki Mokodompit. (Arfan Eka/gg)

  • Bagikan