Ruang Polres Kediri yang Terbakar Gudang Logistik, Amunisi Flash Ball dan Motor Dalmas

Ruang Polres Kediri yang Terbakar Gudang Logistik, Amunisi Flash Ball dan Motor Dalmas

  • Bagikan
Polres Kediri Kota terbakar pada Senin (27/6/2022).
Polres Kediri Kota terbakar pada Senin (27/6/2022). (Foto: Rino Hayyu Setyo)

KEDIRI, Tugujatim.id – Kebakaran dua ruang Satuan Samapta Polres Kediri Kota berhasil dipadamkan selama dua jam pada Senin (27/6/2022). Ruang tersebut merupakan gudang logistik dari Polres Kediri Kota yang berisi amunisi flash ball atau pelontar gas air mata, alat pemadam api ringan (APAR) dan motor pengendali masyarakat (Dalmas).

Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi, menjelaskan bahwa kebakaran tersebut diduga terjadi karena arus pendek. Kebakaran selama dua jam membuat petugas mengevakuasi beberapa logistik yang dapat diamankan dari gudang Satsamapta.

“Dua ruangan ini ialah gudang logistik Satsamapta Polres Kediri Kota,” terang Wahyudi.

Ia menjelaskan bahwa sementara pihaknya tengah menginventarisasi barang-barang yang ada di ruangan tersebut. Wahyudi menyebut dari kejadian kebakaran ini sempat membuat petugas mengeluarkan tahanan dari ruang tahanan ke halaman sementara. Dikarenakan asap yang mengepul dan masuk ke beberapa ruangan yang berbatasan dengan gudang logistik tersebut.

“Tadi sementara kami keluarkan sementara karena antisipasi asap yang masuk,” imbuhnya.

Ditanya tentang kerugiam, Wahyudi belum bisa memperkirakannya. Ia mengaku masih berkoordinasi dengan BPBD dan PMK Kota Kediri terkait kerugian yang melanda gudang logistik.

Untuk diketahui, kebakaran di Mapolres Kediri Kota bini terjadi pada Senin (27/6/2022) sekitar pukul dan pertama kali diketahui oleh Tikno, seorang pedagang buah Pasar Bandar.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan