Rumah dan Gudang Gabah di Tuban Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 150 Juta - Tugujatim.id

Rumah dan Gudang Gabah di Tuban Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 150 Juta

  • Bagikan
Upaya pemadaman api yang dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran di rumah dan gudang penyimpanan gabah milik Kasjan (44) warga Dusun Sumber Rahayu, Desa Trantang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Senin (2/8/2021). (Foto: Humas BPDB Tuban) tugu jatim
Upaya pemadaman api yang dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran di rumah dan gudang penyimpanan gabah milik Kasjan (44) warga Dusun Sumber Rahayu, Desa Trantang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Senin (2/8/2021). (Foto: Humas BPDB Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Sebuah rumah dan gudang penyimpanan gabah di Dusun Sumber Rahayu, Desa Trantang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban mengalami kebakaran pada Senin (2/8/2021) malam kemarin sekitar pukul 21.15 WIB. Kerugian akibat kebakaran yang sempat menggegerkan warga tersebut diperkirakan kurang lebih Rp 150 juta.

Untuk diketahui, kebakaran yang terjadi di rumah milik Kasjan (44) tersebut menghanguskan bangunan dengan ukuran 12-16 meter dengan cepat. Hal tersebut disebabkan banyaknya bahan yang mudah terbakar di dalam gudang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam perisitwa tersebut lantaran penghuni rumah sedang berada di luar. Namun kerugian materi yang ditanggung korban mencapai ratusan juta.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Tapi, total kerugian ditaksir kurang lebih Rp 150 juta,” ungkap Yudi Irwanto, Kepala Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban.

Berdasarkan keterangannya, kobaran api tersebut berhasil mereka padahmkan dengan menggunakan 1 unit mobil damkar dan 2 unit water supply BPBD Tuban. Kemudian pemadaman juga dibantu anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta warga sekitar.

“Mendapat laporan, tim langsung ke lokasi. Dan tim Damkar BPBD Tuban tiba di lokasi pukul 21.40 WIB langsung melakukan pemadaman,” beber Kepala Pelaksana BPBD Tuban.

Lebih lanjut, penyebab secara pasti kebakaran tersebut belum diketahui. Pasalnya, anggota kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran yang menghabiskan rumah dan gudang tersebut.

“Penyebab kejadian masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian,” pungkasnya.

Sebatas diketahui, dalam waktu semalam juga (2/8/2021) terjadi kebakaran di tempat yang berbeda, yakni di Desa Sugihawaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Sebuah rumah sekaligus bengkel sepeda motor dan kandang sapi, tak kuasa menahan amukan sijago merah. Dalam waktu sekejap sejumlah rumah milik Kurniawan dan kandang milik Rohmatul Ummah hangus dibakar api.

  • Bagikan