Kemenag Tuban Bagikan 510 Paket Sembako untuk PKL hingga Tukang Becak - Tugujatim.id

Kemenag Tuban Bagikan 510 Paket Sembako untuk PKL hingga Tukang Becak

  • Bagikan
Kepala Kantor Kemenag Tuban Sahid saat membagikan sembako kepada pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Gedung Olahraga Rangga Anoraga, Jalan Sunan Kalijaga, Tuban, dalam rangka giat peduli umat, Selasa (03/08/2021). (Foto: Humas Kemenag Tuban/Tugu Jatim)
Kepala Kantor Kemenag Tuban Sahid saat membagikan sembako kepada pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Gedung Olahraga Rangga Anoraga, Jalan Sunan Kalijaga, Tuban, dalam rangka giat peduli umat, Selasa (03/08/2021). (Foto: Humas Kemenag Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Kementerian Agama (Kemenag) Tuban melakukan aksi bagi-bagi sembako untuk meringankan beban masyarakat terdampak PPKM Level 4. Anggaran untuk aksi sosial ini diambil dari UPZ Kemenag, hasil pengumpulan zakat, infak, dan sedekah seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang dikumpulkan setiap tahun. Total ada 510 paket sembako yang diberikan kepada PKL hingga tukang becak.

Kepala Kantor Kemenag Tuban Sahid menuturkan, kegiatan ini diinisiasi oleh Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam dan penyelenggara Zawa. Aksi sosial ini pun dirasa sangat pas dengan PPKM Level 4 yang diperpanjang hingga 9 Agustus 2021. Sahid melanjutkan, untuk setiap paket sembako berisi masker, minyak kayu putih, vitamin, dan lain-lainnya.

“Masing-masing kecamatan kami bagi 20 paket. Untuk bantuan lainnya kami tasyarufkan kepada masyarakat sekitar Kantor Kemenag, di antaranya kepada tukang becak hingga PKL,” kata Sahid usai me-launching giat peduli umat di gedung PLHUT Kemenag Tuban, Selasa (03/08/2021).

Selain membagikan paket sembako kepada PKL, Sahid juga membagikan bantuan kepada tukang becak pada Selasa (03/08/2021). (Foto: Humas Kemenag Tuban/Tugu Jatim)
Selain membagikan paket sembako kepada PKL, Sahid juga membagikan bantuan kepada tukang becak pada Selasa (03/08/2021). (Foto: Humas Kemenag Tuban)

Pria kelahiran Gresik ini berharap, giat tersebut bisa meringankan sebagian warga yang terkena imbas pandemi.

“Ini sekaligus bisa menjadi contoh bagi daerah lain untuk ikut berbagi, bagaimanapun tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Pokjaluh Kabupaten Tuban Khoirul Muqim mengatakan, bakti sosial ini berdasarkan edaran Direktur Jenderal Bimas Islam mengenai imbauan kepada penyuluh untuk menyosialisasikan prokes 5M melalui aksi kemanusiaan dengan gerakan sejuta vitamin untuk umat dan doa bersama.

“Alhamdulillah, semua sudah kami lakukan. Dan kami rutin doa bersama setiap Jumat,” ujarnya.

  • Bagikan