Rumah di Bojonegoro Hangus Terbakar, Rugi hingga Rp 75 Juta - Tugujatim.id

Rumah di Bojonegoro Hangus Terbakar, Rugi hingga Rp 75 Juta

  • Bagikan
Dinas Pemadam Kebakaran Pos Kota Bojonegoro sedang melakukan pemadaman di rumah milik Damin, Dusun Sumberejo, Desa Pacing, Kecamatan Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Selasa sore (07/09/2021). (Foto: Dinas Pemadam Kebakaran/Tugu Jatim)
Dinas Pemadam Kebakaran Pos Kota Bojonegoro sedang melakukan pemadaman di rumah milik Damin, Dusun Sumberejo, Desa Pacing, Kecamatan Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Selasa sore (07/09/2021). (Foto: Dinas Pemadam Kebakaran)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Peristiwa kebakaran menghanguskan satu rumah di Dusun Sumberejo, Desa Pacing, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Selasa sore (07/09/2021). Akibatnya, pemilik rumah bernama Damin, 67, rugi sekitar Rp 75 juta.

Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kabupaten Bojonegoro Ahmad Adi Winarto mengatakan, kebakaran melanda rumah Damin. Rumah yang sekaligus difungsikan sebagai warung tersebut diperkirakan mengalami kebakaran sekitar pukul 14.45 WIB.

“Setelah kami menerima laporan pukul 14.59 WIB, kemudian Dinas Damkar Pos Kota segera bergegas menuju lokasi. Namun, karena akses jalan menuju lokasi ada proyek pembangunan jalan, kami sampai di lokasi pukul 15.26 WIB,” ungkap Adi.

Dengan mengerahkan 2 unit armada fire truck beserta 14 personel dari Pos Kota, serta dibantu 1 unit water supply BPBD bersama 2 personel. Dia melanjutkan, api bisa dipadamkan pukul 16.28 WIB.

“Selain ada proyek, juga jembatan menuju lokasi tidak bisa dilalui armada firedome karena tidak muat, tapi api akhirnya bisa dipadamkan pukul 16.28 yang dibantu 16 personel,” lanjut Adi.

Petugas Damkar Bojonegoro tampak berusaha memadamkan api pada Selasa (07/09/2021). (Foto: Dinas Pemadam Kebakaran/Tugu Jatim)
Petugas Damkar Bojonegoro tampak berusaha memadamkan api pada Selasa (07/09/2021). (Foto: Dinas Pemadam Kebakaran)

Adi mengatakan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Menurut dia, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tapi kerugiannya diperkirakan mencapai Rp 75 juta. Di antaranya, rumah semi permanen terbuat dari kayu jati berukuran 9×18 meter, uang tunai kurang lebih Rp 25 juta, surat-surat berharga, dan perabotan rumah lainnya.

Dengan adanya kejadian ini, Dinas Pemadam Kebakaran juga memberikan sosialisasi kepada korban dan warga sekitar terkait pencegahan dan penanganan awal kebakaran.

Sementara itu, unsur yang terlibat dalam kejadian ini yaitu Koramil Sukosewu, Polsek Sukosewu, Satpol PP Kecamatan Sukosewu, kepala desa, dan masyarakat setempat.

  • Bagikan