Rumah di Bojonegoro Terbakar, Seekor Sapi Terpanggang Hidup-Hidup hingga Rugi Rp 100 Juta - Tugujatim.id

Rumah di Bojonegoro Terbakar, Seekor Sapi Terpanggang Hidup-Hidup hingga Rugi Rp 100 Juta

  • Bagikan
Pemadam Kebakaran Pos Padangan Bojonegoro sedang melakukan penyemprotan di titik api yang masih menyala yang disebabkan korsleting listrik pada Sabtu sore (11/09/2021). (Foto: Dinas Damkar Bojonegoro/Tugu Jatim)
Pemadam Kebakaran Pos Padangan Bojonegoro sedang melakukan penyemprotan di titik api yang masih menyala yang disebabkan korsleting listrik pada Sabtu sore (11/09/2021). (Foto: Dinas Damkar Bojonegoro)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Kejadian nahas menimpa keluarga Sunarti, 48, warga Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro. Lantaran rumahnya mengalami kebakaran yang mengakibatkan seekor sapi miliknya jadi korban dan terpanggang hidup-hidup pada Sabtu sore (11/09/2021).

Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro Ahmad Adi Winarto mengatakan, kebakaran yang diperkirakan terjadi pukul 15.00 WIB itu menghanguskan 100 persen rumah milik Sunarti sehingga kerugiannya mencapai Rp 100 juta.

“Kerugian meliputi 100 persen rumah berukuran 6×11 meter yang terbakar, 1 ekor sapi yang terpanggang, dan 1 sepeda motor Scoopy,” ujar Adi.

Kondisi rumah Sunarti, warga Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro, yang terbakar pada Sabtu sore (11/09/2021). (Foto: Dinas Damkar Bojonegoro/Tugu Jatim)
Kondisi rumah Sunarti, warga Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro, yang terbakar pada Sabtu sore (11/09/2021). (Foto: Dinas Damkar Bojonegoro)

Adi menuturkan, kebakaran ini diperkirakan akibat korsleting arus listrik. Sebelumnya, Dinas Pemadam Kebakaran Pos Padangan mendapat laporan pukul 15.17 WIB. Petugas kemudian segera menuju tempat lokasi. Dengan mengerahkan 2 unit armada fire truck beserta 5 personel dari Pos Padangan, api bisa dipadamkan pukul 17.00 WIB.

Seekor sapi milik Sunarti yang menjadi korban kebakaran akibat korsleting listrik di Kabupaten Bojonegoro, Sabtu sore (11/09/2021). (Foto: Dinas Damkar Bojonegoro/Tugu Jatim)
Seekor sapi milik Sunarti yang menjadi korban kebakaran akibat korsleting listrik di Kabupaten Bojonegoro, Sabtu sore (11/09/2021). (Foto: Dinas Damkar Bojonegoro)

“Selain itu, beberapa pihak lain juga ikut terlibat dalam membantu, seperti Polsek Kasiman, Koramil Kasiman, BPBD Bojonegoro, dan warga setempat,” katanya.

Dengan adanya kejadian ini, pihaknya terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat bagaimana cara mencegah kebakaran, penanganan awal kebakaran, serta sosialisasi terkait tupoksi dinas damkar.

  • Bagikan