Sah! Gabriel Jesus Jadi Rekrutan Anyar Arsenal - Tugujatim.id

Sah! Gabriel Jesus Jadi Rekrutan Anyar Arsenal

  • Bagikan
Gabriel Jesus. (Foto: Tangkapan layar IG @Fabrizio Romano/Tugu Jatim)
Gabriel Jesus. (Foto: Tangkapan layar IG @Fabrizio Romano)

Tugujatim.id – Drama kepindahan Gabriel Jesus ke Arsenal akhirnya berakhir manis. Pemain bernomor punggung 9 di Manchester City tersebut resmi menjadi pemain Arsenal musim depan. Klub Meriam London harus merogoh kocek sebesar 45 juta Poundsterling untuk akhirnya dapat meminang Gabriel Jesus dari Man City.

Proses transfer Gabriel Jesus ke Arsenal sudah rampung dengan status permanen. Dia menandatangani kontrak panjang dengan The Gunners sampai Juni 2027. Dia juga telah menjalani tes medis bersama Arsenal dan tinggal menunggu pengumuman resmi dari pihak The Gunners.

Gabriel Jesus dikontrak Arsenal dengan gaji 10 juta Pounds per tahun, dua kali lipat lebih besar ketimbang di Man City. Sebelumnya dia hanya mendapat 4,7 juta Pounds per tahun selama berseragam The Cityzens. Dengan angka tersebut, menjadikan Gabriel pemain dengan bayaran tertinggi di Arsenal, setelah sebelumnya dipegang Alexandre Lacazette dengan nominal 9,7 juta Pounds.

Mikel Arteta dinilai berperan besar dalam proses kepindahan Gabriel Jesus. Dia merupakan mantan asisten pelatih Pep Guardiola semasa di Manchester City. Tidak hanya itu, Edu yang merupakan direktur Teknik Arsenal yang sama-sama berasal dari Brasil dengan Gabriel. Kedua tokoh tersebut diyakini berhasil membujuk Gabriel Jesus untuk bergabung dengan Arsenal.

Sebelumnya Gabriel sempat bimbang karena tahun ini Arsenal tidak bisa bermain di Champions League. Namun, faktor menit bermain nyatanya lebih diutamakan Gabriel. Arsenal tidak punya striker mumpuni untuk mengarungi Premier League musim depan. Keberadaan Eddie Nketiah dinilai tidak bisa membawa Arsenal menembus 4 besar musim depan.

Untuk diketahui, Pep Guardiola kerap mencadangkannya selama masih berseragam The Cityzens. Gabriel kalah saing dengan pemain seperti Riyad Mahrez dan Phil Foden dalam perburuan kursi utama di Manchester City. Tidak hanya itu, kedatangan pemain bintang Erling Haaland dari Borussia Dortmund praktis membuat Gabriel Jesus hanya akan menjadi penghangat bangku cadangan musim depan. Mengingat Erling Haaland berposisi sama dengan Gabriel. Sangat jelas Pep akan lebih memilih Haaland dibanding Gabriel.

Pemain andalan Brasil tersebut sempat menerima tawaran dari berbagai klub seperti Barcelona, Chelsea, hingga Juventus. Namun, tawaran yang diajukan Arsenal dinilai lebih menarik. Gabriel Jesus dipastikan akan menjadi line up utama tim asuhan Mikel Arteta. Meski sempat bimbang karena tahun ini hanya dapat bermain di Europa League, Gabriel Jesus akhirnya bersedia berseragam Arsenal.

Gabriel menjadi rekrutan teranyar ketiga musim ini setelah Matt Turner dan Fabio Vieira yang lebih dulu mendarat di Emirates Stadium. Arsenal sendiri memang menjadikan Gabriel sebagai target utama untuk menjadi ujung tombak serangan setelah ditinggal Alexandre Lacazette dan Aubameyang. Welcome to Arsenal, Gabriel!

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan