Sanusi Bakal Kembali Jabat Bupati Malang hingga Tahun 2024 - Tugujatim.id

Sanusi Bakal Kembali Jabat Bupati Malang hingga Tahun 2024

  • Bagikan
Sanusi dijadwalkan bakal dilantik kembali sebagai Bupati Malang Jumat (26/2/2021) besok di Surabaya. (Foto: RAP/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Sanusi dijadwalkan bakal dilantik kembali sebagai Bupati Malang Jumat (26/2/2021) besok di Surabaya. (Foto: RAP/Tugu Malang/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Bupati Malang terpilih dan Wakil Bupati Malang terpilih, Muhammad Sanusi dan Didik Gatot Subroto, rencananya dijawalkan untuk dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Malang pada Jumat besok (26/02/2021) di Gedung Grahadi Surabaya.

“Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, akan mengambil sumpah jabatan dan melantik Sanusi dan Didik Gatot Subroto, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malang,” terang Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Malang, Nur Fuad Fauzi saat dikonfirmasi pada Kamis (25/02/2021).

Tak hanya Bupati dan Wakil Bupati Malang, rencananya acara yang digelar mulai pukul 13.00 WIB itu akan melantik kepala-kepala daerah lainnya di Jawa Timur yang melaksanakan Pilkada 2020 lalu.

“Pada hari yang sama, Gubernur Khofifah juga mengambil sumpah dan melantik Bupati & Wakil Bupati serta Walikota & Wakil Walikota Terpilih di Provinsi Jawa Timur lainnya yang merupakan hasil Pilkada serentak tahun 2020,” ungkapnya.

Selain melakukan pelantikan Kepala Daerah di Jawa Timur rencana akan dilangsungkan juga pelantikan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tingkat Kabupaten/Kota oleh Ketua TP PKK yang sekaligus merupakan Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Elistianto Dardak.

Acara pelantikan sendiri bakal dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan hanya menghadirkan keluarga pejabat yang dilantik.

“Satu hal yang patut menjadi perhatian kita semua, lantaran masih di tengah pandemi Covid-19, sesuai arahan Gubernur Khofifah bahwa serangkaian kegiatan tetap ditekankan disiplin protokol kesehatan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Fuad mengatakan setelah Sanusi dan Didik dilantik, keduanya akan langsung pulang ke Malang. Dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang bakal melaksanakan acara penyambutan.

“Usai acara pelantikan di Grahadi Surabaya, Pemerintah Kabupaten Malang akan menggelar acara penyambutan kedatangan bapak Bupati dan Wakil Bupati Malang di Pendopo Kabupaten Malang, Kota Kepanjen, pada Jumat malam,” pungkasnya. (rap/gg)

  • Bagikan