Sempat Pamit Nginap di Kantor, Karyawan BMT Kanor Bojonegoro Ditemukan Tewas Gantung Diri - Tugujatim.id

Sempat Pamit Nginap di Kantor, Karyawan BMT Kanor Bojonegoro Ditemukan Tewas Gantung Diri

  • Bagikan
Ilustrasi bunuh diri dengan gantung diri. (Ilustrasi: Gigih M/Tugu Jatim)
Ilustrasi bunuh diri dengan gantung diri. (Ilustrasi: Gigih M/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Sebuah kejadian menghebohkan warga Sumberwangi, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro pagi ini, Senin (23/08/2021). Seorang karyawan Balai Usaha Mandiri Terpadu (BMT), HPB (25) ditemukan meninggal dunia dalam keadaan gantung diri.

Kapolsek Kanor, Slamet Harianto mengungkapkan kejadian yang diceritakan saksi bermula pada Sabtu (21/08/2021), saat kantor akan tutup saksi bernama Yusuf mengajak korban dengan inisial HPB (25) pulang, namun korban tidak mau dan beralasan akan menginap di kantor.

Selanjutnya pada Senin, 23 Agustus 2021 sekitar pukul 07.30 WIB, Yusuf akan masuk ke dalam kantor BMT namun kantor tersebut dalam keadaan terkunci dari dalam.

“Saksi berusaha ketok-ketok pintu dan kaca tapi tidak ada jawaban dari dalam. Kemudian saksi membuka jendela samping dan melihat korban tergantung,” kata Slamet.

Mengetahui hal tersebut, Yusuf kemudian menghubungi rekan kerjanya, dan selanjutnya melaporkan kejadian ini ke Polsek Kanor.

Kantor BMT Kanor dilakukan penutupan dan diberi garis polisi. (Foto: Mila Arinda/ Tugu Jatim)
Kantor BMT Kanor Bojonegoro saat dilakukan penutupan dan diberi garis polisi pada Senin (23/8/2021) pagi. (Foto: Mila Arinda/ Tugu Jatim)

“Setelah kami menerima laporan, petugas Polsek Kanor bersama Petugas Kesehatan Puskesmas Kanor langsung melakukan olah TKP, dan juga melakukan visum,” lanjut Slamet.

Dari hasil penyelidikan sementara, korban yang merupakan warga Desa Siwalan, Kecamatan Sugihwaras yang berprofesi sebagai karyawan training di BMT Sumberwangi, Kecamatan Kanor. Sedangkan dari hasil visum pihak medis menemukan tanda jeratan pada leher korban.

“Kami menemukan korban dalam keadaan lidah menjulur dan tanda jeratan akibat gantung diri yang dilakukan korban menggunakan tali. Namun kami tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” katanya.

Slamet mengatakan, hingga saat ini belum diketahui penyebab korban melakukan tindakan tersebut. Sementara itu, tempat kejadian perkara saat ini dilakukan penutupan dan diberi garis polisi.

Kontak Bantuan

Anda bisa mencari bantuan jika mengetahui ada sahabat atau kerabat, termasuk diri Anda sendiri, yang memiliki kecenderungan bunuh diri.

Informasi terkait depresi dan isu kesehatan mental bisa diperoleh dengan menghubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas dan Rumah Sakit terdekat, atau mengontak sejumlah komunitas untuk mendapat pendampingan.

Beberapa pendampingan bisa menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri via email [email protected] dan saluran telepon (021) 9696 9293, dan Yayasan Pulih di (021) 78842580.

Anda juga bisa menghubungi Gerakan “Into The Light” via Facebook di IntoTheLightID atau Twitter @IntoTheLightID. Anda juga bisa menghubungi via email di [email protected]

Anda juga menghubungi Save yourself melalui Facebook Save Yourselves atau Instagram @saveyourselves.id, atau via Line di @vol7047h. Website layanan konseling ini bisa dilihat di saveyourselves.org

  • Bagikan