Sempat Unggul di Babak Pertama, Kiper Persik Kediri Tak Sadarkan Diri saat Lawan Borneo FC - Tugujatim.id

Sempat Unggul di Babak Pertama, Kiper Persik Kediri Tak Sadarkan Diri saat Lawan Borneo FC

  • Bagikan
Kiper Persik Kediri. (Foto: IG @persikfcofficial/Tugu Jatim)
Adi Satryo, kiper andalan Persik Kediri, saat berlaga di Stadion I Wayan Dipta Bali melawan Borneo FC. (Foto: IG @persikfcofficial)

KEDIRI, Tugujatim.id – Sempat memimpin skor, laga Persik Kediri melawan Borneo FC di Liga 1 pada Sabtu (08/01/2022) di Giayar Bali, diwarnai insiden yang membuat syok pemain. Kiper Persik Kediri Adi Satryo terkapar akibat wajahnya benturan keras dengan kaki Kei Hirose, pemain Borneo FC. Alhasil, dia dilarikan ke rumah sakit.

Di awal permainan klub asuhan Jevier Roca itu cukup tenang dalam menguasai bola dan memanfaatkan peluang yang ada. Terbukti, di menit 31 babak pertama Youssef Ezzejjari mampu mengeksekusi umpan terukur yang diberikan Dionatan Machado dari sisi kiri sehingga Persik memimpin skor.

Kiper Persik Kediri. (Foto: IG @persikfcofficial/Tugu Jatim)
Para pemain Persik Kediri saat berlaga melawan Borneo FC. (Foto: IG @persikfcofficial)

Skor 1-0 atas Borneo FC terus bertahan menit akhir di babak kedua. Namun, lima menit akhir di waktu normal Adi Satryo, kiper Persik Kediri yang jadi andalan Macan Putih itu tak sadarkan diri dan harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Hal itu membuat konsentrasi pemain buyar. Tidak hanya itu, pelatih Macan Putih juga mendapat kartu merah karena masuk ke lapangan.

“Saya panik, hingga saya masuk ke lapangan. Kiper Persik Kediri tak sadarkan diri, semua panik,” ujar Jevier Roca saat konferensi pers usai pertandingan.

Hilangnya konsentrasi permainan pun dimanfaatkan tim berjuluk Pesut Etam itu lewat tendangan kaki kiri Boaz Salosa di satu menit sebelum pluit panjang dibunyikan wasit. Hal tersebut membuat kedudukan imbang 1-1 di laga putaran kedua Liga 1 antara Persik Kediri vs Borneo FC.

  • Bagikan