Sepak Terjang Sergio Silva, Pemain Asing Terakhir Arema FC Jelang Kick Off Liga 1 - Tugujatim.id

Sepak Terjang Sergio Silva, Pemain Asing Terakhir Arema FC Jelang Kick Off Liga 1

  • Bagikan
Sergio Silva, pemain asing terakhir Arema FC jelang kick off Liga 1 musim 2021/2022. (Foto: Media Officer Arema FC) tugu jatim
Sergio Silva, pemain asing terakhir Arema FC jelang kick off Liga 1 musim 2021/2022. (Foto: Media Officer Arema FC)

MALANG, Tugujatim.id – Akhirnya Arema FC melengkapi komposisi pemain asingnya untuk gelaran Liga 1 musim 2021/2022. Sergio Silva, stopper asal Portugal ini akan berjibaku bersama Bagas Adi mengawal pertahanan Singo Edan.

Kedatangan pemain 27 tahun ini membuat jajaran manajemen Arema FC bisa bernafas lega setelah sang pemain tertahan beberapa hari di Turki karena bagian imigrasi Indonesia belum membuka pintu penerbangan bagi warga negara asing (WNA) akibat PPKM.

“Alhamdulillah stopper asing sudah sampai di Jakarta, dan kini menjalani karantina mandiri di Jakarta,” ungkap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, saat dikonfirmasi pada Senin (23/08/2021).

Selanjutnya, sang pemain akan menyelesaikan karantina mandiri di Jakarta. Selanjutnya Silva akan terbang lagi ke Malang untuk melaksanakan tes medis.

“Jika tes medis berjalan lancar, akan langsung bisa menjalani latihan bersama tim untuk mengarungi Liga 1,” ungkapnya.

“Sergio Silva ini juga sekaligus rekrutan terakhir untuk pemain asing musim ini setelah Arema merekrut pemain asing lainnya asal Portugal, Brazil, dan Jepang,” pungkasnya.

Sergio Silva sendiri tercatat sejak 2007 adalah jebolan akademi tim kasta kedua Liga Portugal, Oliveirense. Ia lalu promosi ke tim senior Oliveirense pada 2013.

Pemain kelahiran 26 Februari 1994 ini kemudian pindah ke tim kasta kedua lainnya Feirense pada 2020 hingga 2021. Selanjutnya ia juga sempat Anadia FC dan akhirnya berlabuh ke tim Arema FC saat ini.

  • Bagikan