Serukan Nama Sandiaga Uno, Pelaku UMKM hingga Ibu-Ibu di Malang Dukung Jadi RI 1 - Tugujatim.id

Serukan Nama Sandiaga Uno, Pelaku UMKM hingga Ibu-Ibu di Malang Dukung Jadi RI 1

  • Bagikan
Sandiaga Uno. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)
Relawan MaS Sandi Malang Raya mendeklarasikan dukungannya kepada Sandiaga Uno sebagai Capres 2024 pada Selasa (05/04/2022).(Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)

MALANG, Tugujatim.id – Seruan nama Sandiaga Uno menggema di Kota Malang. Lantaran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI itu didukung masyarakat untuk menjadi RI 1 atau maju sebagai Capres 2024 pada Selasa (05/04/2022).

Para pendukung Sandiaga Unu maju jadi Capres 2022 itu datang dari berbagai kalangan, mulai dari pelaku UMKM hingga ibu-ibu yang tergabung dalam Relawan Massa Setia Sandi (MaS Sandi) Malang Raya yang mendeklarasikan dukungannya. Tak hanya kalangan pelaku UMKM dan ibu-ibu, kalangan petani, seniman, budayawan, hingga kaum milenial juga turut serta dalam deklarasi itu. Pendeklarasian dukungan itu diselenggarakan di Kafe Mami Combi, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Ketua Relawan MaS Sandi Malang Raya Alif Yafikraf menilai, Sandiaga Uno merupakan sosok pemimpin cerdas yang mampu memberikan gebrakan dalam mendongkrak perekonomian rakyat kecil. Selain itu, dia juga dinilai sebagai sosok yang peduli dan inspiratif dalam menciptakan lapangan kerja.

“Program-program dan kepeduliannya itulah yang kami rasa tidak dimiliki pemimpin lain di bangsa ini. Kami kira Sandiaga Salahudin Uno adalah pemimpin yang pas untuk Indonesia ke depannya,” ungkapnya.

Menurut dia, figur pemimpin ini juga memiliki langkah dan upaya nyata dalam fokus membangkitkan ekonomi kerakyatan. Melalui kementeriannya, Sandiaga Uno dinilai telah berhasil mewadahi dan memfasilitasi pelaku ekonomi kreatif di Indonesia.

“Sandiaga itu memiliki tindakan nyata melalui kementeriannya untuk membangkitkan ekonomi kreatif kita,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan UMKM Malang Raya Ciciel Sri Rejeki meyakini, sosok Sandiaga bisa mengantarkan Indonesia menuju era kebangkitan ekonomi kreatif. Terlebih, sektor ekonomi kreatif digadang-gadang bakal menjadi pilar perekonomian dunia.

“Kami yakin kalau memang Sandiaga jadi presiden, dia akan lebih bisa mewadahi kami semua untuk menghadirkan pelatihan UMKM dan menggenjot pameran yang bisa membangkitkan perekonomian,” paparnya.

Senada, perwakilan kaum milenial Malang Raya Badrul Bari mengatakan, Sandiaga juga dinilai sosok yang sangat aktif dalam upaya memajukan ekonomi kreatif di Indonesia. Karena itu, dia sangat didambakan menjadi pemimpin Indonesia.

“Kami berharap Bang Sandi bisa membuat gebrakan baru ketika menjadi RI 1. Terlebih, yang sangat kami inginkan adalah gebrakan-gebrakannya di bidang start up, desain, dan lain-lainnya,” ujarnya.

Dalam deklarasi ini, relawan MaS Sandi membagikan paket sembako kepada masyarakat sekitar. Mulai minyak goreng yang kian langka, tepung, hingga beras.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan