Setelah 16 Musim Membela Real Madrid, Sergio Ramos Putuskan Hengkang

  • Bagikan
Sergio Ramos. (Foto: IG Real Madrid/Tugu Jatim)
Sergio Ramos. (Foto: IG Real Madrid)

Tugujatim.id – Bek kawakan sekaligus Kapten Tim Real Madrid, Sergio Ramos, memutuskan hengkang dari tim yang sudah dia bela selama 16 musim ini. Keputusan itu diambil setelah sang pemain dan pihak klub tidak menemui kata sepakat dalam proses negosiasi perpanjangan kontrak yang akan habis pada Juni 2021 ini. Hal ini dikonfirmasi oleh situs resmi Real Madrid yang mengatakan sang pemain berusia 35 tahun ini akan melakukan perpisahan pada Kamis (17/06/2021).

“Kami mengumumkan pada Kamis (17/06/2021), pukul 12.30, akan dilakukan acara penghormatan dan perpisahan kepada kapten kami, Sergio Ramos, dan akan dihadiri Presiden Klub Florentino Perez. Kemudian Sergio Ramos akan menghadiri acara tersebut melalui konferensi pers virtual,” terang situs resmi tersebut.

Selama menjalani musim yang luar biasa di Santiago Bernabeu, Ramos sudah mengumpulkan setidaknya 22 gelar juara sejak memutuskan bergabung ke Real Madrid pada 2005 dari Sevilla.

Pemain yang berposisi sebagai stopper ini sudah mengoleksi 4 thropy Champions League, 5 thropy Liga Spanyol, 2 thropy Spanish Cup, 4 thropy Piala Super Spanyol, 4 thropy Piala Dunia Antar-klub, dan 4 thropy UEFA Supercup.

Pada persaingan di Liga Spanyol musim 2020/2021 ini, mantan kapten Timnas Spanyol ini banyak dibekap cedera. Hal ini juga yang membuat Los Blancos mengalami penurunan performa dan hanya bertengger di posisi 2 setelah gelar juara direngkuh tim sekota Atletico Madrid.

Sepanjang musim ini, Ramos mencatatkan 15 pertandingan dengan 11 laga sebagai pemain inti, mencetak 2 gol, dan menerima 3 kartu kuning.

Banyak spekulasi yang mengaitkan ke mana pemain dengan postur tubuh 184 cm ini akan hengkang. Beberapa sumber mengatakan sang pemain akan merapat ke Paris Saint Germain.

Namun, Manchester City yang diasuh oleh Pep Guardiola disebut-sebut sangat menginginkan jasa pangeran Andalusia ini.

  • Bagikan