Geser Botol Coca-Cola, Christiano Ronaldo Bikin Saham Perusahaan Merosot hingga Rp 57 Triliun

  • Bagikan
Aksi Christiano Ronaldo menyingkirkan 2 botol Coca-Cola saat konferensi pers usai laga grup F Euro 2020 antara Portugal vs Hungaria. (Foto:@nowthisnews/Tugu Jatim)
Aksi Christiano Ronaldo menyingkirkan 2 botol Coca-Cola saat konferensi pers usai laga grup F Euro 2020 antara Portugal vs Hungaria. (Foto:@nowthisnews)

Tugujatim.id – Setiap gestur yang dilakukan Christiano Ronaldo rupanya punya pengaruh terhadap tatanan dunia. Baru-baru ini publik dikejutkan dengan aksi Kapten Timnas Portugal ini saat konferensi pers usai laga timnya melawan Hungaria di laga Grup F Euro 2020, Senin (14/06/2021). Video aksi Ronaldo ini pun viral di sejumlah lini masa media sosial. Dari video yang beredar, CR7 saat baru datang di meja konferensi pers, matanya langsung tertuju terhadap 2 botol minuman soda Coca-Cola di depannya.

Tak hanya itu, kapten Timnas Portugal ini langsung menyingkirkan 2 botol itu yang semula memang diletakkan di posisi tersorot kamera. Dia memindah 2 botol tersebut ke area yang tak tersorot kamera.

Tak hanya itu, dia pun menggantinya dengan botol air putih. Sebelum itu, dia mengangkat botol air putih itu dan memamerkan pada awak media sembari mengutarakan sedikit kata, ”Minumlah air putih!”. Begitu kata dia, seolah tak peduli bahwa minuman itu merupakan sponsor utama Euro 2020.

Bomber andalan Juventus ini menegaskan kepada penggemarnya di seluruh dunia ini semakin menegaskan konsistensi dirinya yang tak pernah benar-benar menyukai minuman bersoda.

Aksi Christiano Ronaldo mengganti botol Coca-Cola dengan air mineral. (Foto:@nowthisnews/Tugu Jatim)
Aksi Christiano Ronaldo mengganti botol Coca-Cola dengan air mineral. (Foto:@nowthisnews)

Di lain hal, gestur ini rupanya berdampak besar pada saham perusahaan Coca-Cola. Dikabarkan, sahamnya usai insiden aksi Ronaldo ini merosot tajam hingga 4 miliar dollar atau sekitar Rp 57 triliun.

Mulanya, diketahui saham awal saat sebelum aksi Ronaldo ini ada di angka 242 miliar dollar AS yang lalu terjun bebas menjadi 238 miliar dollar AS. Harga saham ini turun begitu konferensi pers dimulai.

Sementara itu, dari pihak Coca-Cola memberikan respons singkat mengenai kejadian ini.

“Para pemain ditawari air, Coca-Cola, dan Coca-Cola Zero Sugar dalam kehadiran mereka di konferensi pers kami,” ungkap juru bicara perusahaan seperti dilansir dari situs Daily Mail.

UEFA sendiri belum memberikan respons mengenai tindakan CR7 ini. Namun secara regulasi, tindakan Ronaldo memang tidak diatur secara spesifik di regulasi UEFA.

  • Bagikan