Sharing Komunikasi dan Motivasi, Dr Aqua Dwipayana Kembali Hadir di Kodam IV/Diponegoro - Tugujatim.id

Sharing Komunikasi dan Motivasi, Dr Aqua Dwipayana Kembali Hadir di Kodam IV/Diponegoro

  • Bagikan
Sharing Komunikasi dan Motivasi dari Dr Aqua Dwipayana bakal berlanjut di Kodim IV/Diponegoro. (Foto:Dok/Tugu Jatim)
Sharing Komunikasi dan Motivasi dari Dr Aqua Dwipayana bakal berlanjut di Kodim IV/Diponegoro. (Foto:Dok/Tugu Jatim)

Tugujatim.id – Setelah sukses melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi sebanyak 22 sesi, mulai Senin ini (25/01/2021) Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana kembali melaksanakan kegiatan serupa di jajaran Kodam IV/Diponegoro. Minggu ini agendanya di Korem 071/Wijayakusuma Purwokerto, Jawa Tengah, seluruhnya ada 10 sesi.

Total pesertanya yang terdiri dari para prajurit, aparatur sipil negara (ASN), pengurus, dan anggota Persit diperkirakan sebanyak ratusan orang. Mereka hadir di ruangan dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Tema Sharing Komunikasi dan Motivasinya adalah “Tetap Produktif dan Menghasilkan Kinerja Terbaik pada Tahun 2021 meski Masih Pandemi Covid-19”.

Panglima Daerah Militer (Pangdam) IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari yang mengundang Dr Aqua Dwipayana untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan jajarannya memberikan dukungan penuh. Laki-laki asal Purwokerto, Jawa Tengah, itu di tengah-tengah jadwalnya yang padat selalu memonitor keberadaan Dr Aqua dan mengupayakan secara optimal kesuksesan semua acaranya.

Panglima Daerah Militer (Pangdam) IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari bersama Dr Aqua. (Foto: Dok/Tugu Jatim)
Panglima Daerah Militer (Pangdam) IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari bersama Dr Aqua. (Foto: Dok/Tugu Jatim)

Menurut Bakti Agus, di tengah pandemi corona yang masih melanda Indonesia, kehadiran Dr Aqua untuk melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan jajarannya sangat dibutuhkan. Mereka perlu diberi semangat agar tetap bekerja optimal dan menunjukkan kinerja terbaik.

Apalagi di saat pandemi corona ini, mantan Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu melanjutkan, kehadiran para prajurit TNI termasuk dari Kodam IV/Diponegoro di tengah-tengah masyarakat sangat dibutuhkan. Selain sebagai penyemangat, mereka juga terus-menerus mengingatkan rakyat Indonesia tentang bahayanya corona dan agar konsisten melaksanakan 3M.

“Pak Aqua, terima kasih atas semua yang disampaikan kepada seluruh anggota jajaran Kodam IV/Diponegoro untuk memotivasi dan memberikan pencerahan kepada mereka. Juga terima kasih ada berbagai hadiah, termasuk umrah. Semoga kinerja satuan lebih optimal di masa mendatang,” ujar Bakti Agus.

Jadwal di Korem 071/Wijayakusuma
Dalam minggu ini selama lima hari, Senin sampai Jumat (25-29/01/2021), Dr Aqua rencananya Sharing Komunikasi dan Motivasi di jajaran Korem 071/Wijayakusuma. Acaranya diawali Senin pagi ini di korem.

Komandan Korem (Danrem) 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin menyambut gembira kehadiran Dr Aqua di tengah-tengah prajuritnya. Menurut dia, kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi itu sangat bermanfaat buat para prajurit, ASN, dan Persit.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pangdam IV/Diponegoro Bapak Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari yang sengaja mengundang Dr Aqua untuk Sharing Komunikasi di jajaran Korem 071/Pamungkas, termasuk di sembilan kodim. Kegiatan itu pasti bermanfaat untuk semua anggota,” ujar Lagan, panggilan akrab Dwi Lagan Safrudin.

Untuk menyukseskan semua acara Sharing Komunikasi dan Motivasi itu, Lagan bersama jajarannya sudah menyusun jadwalnya. Dibuat secara sistematis agar efektif dan efisien.

Kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi itu dimulai di Korem 071/Wijayakusuma. Kemudian dilanjutkan di Kodim 0701/Banyumas.

Selasa pagi besok (26/01/2021) di Kodim 0703/Cilacap. Siangnya di Kodim 0704/Banjarnegara.

Sedangkan Rabu (27/01/2021) acaranya diawali di Kodim 0702/Purbalingga. Setelah itu di Kodim 0711/Pemalang.

Kamis pagi (28/01/2021) kegiatannya dimulai di Kodim 0710/Pekalongan. Dilanjutkan ke Kodim 0736/Batang. Setelah itu di Kodim 0712/Tegal.

Hari terakhir pada Jumat (29/01/2021), Dr Aqua Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kodim 0713/Brebes. Setelah itu motivator ulung tersebut kembali ke Bogor.

Dr Aqua saat memberikan motivasi di Kodim 0730/Gunungkidul. (Foto: Dok/Tugu Jatim)
Dr Aqua saat memberikan motivasi di Kodim 0730/Gunungkidul. (Foto: Dok/Tugu Jatim)

Serahkan Ratusan Eksemplar Buku Terbaru
Senin dini hari tadi Dr Aqua yang naik mobil dari Bogor telah tiba dengan selamat di Purwokerto. Setelah lebih dulu silaturahmi ke teman-temannya di Tegal.

Saat silaturahmi, Dr Aqua sekaligus menyerahkan ratusan eksemplar buku karyanya kepada para relasinya yang membeli buku-bukunya. Mereka adalah Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Tegal dr Said Baraba dan Ketua Program Pascasarjana Universitas Pancasakti Tegal Dr Hamidah Abdurrachman.

Semuanya ada dua judul buku yang dicetak 40 ribu eksemplar. Belum sampai 2 minggu dipasarkan bukunya sudah terjual lebih dari 8.000 ribu eksemplar.

Kedua buku itu berjudul “Humanisme Silaturahim Menembus Batas: Kisah Inspiratif Persahabatan Aqua Dwipayana-Ventje Suardana (Satu Kesamaan Yang Mampu Mengatasi Sejuta Perbedaan)” serta¬† “Berkarya dan Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial: Kisah Inspiratif Dua Bersaudara Alira-Savero Dwipayana Bergiat untuk Sesama”.

Ditemui terpisah, Dr Aqua yang semakin intens Sharing Komunikasi dan Motivasi selama pandemi corona ini menyampaikan kesiapannya untuk melaksanakan kegiatan itu di jajaran Korem 071/Wijayakusuma. Sebelumnya aktivitas serupa telah dilaksanakan di jajaran Korem 073/Makutarama Salatiga dan Korem 072/Pamungkas Jogjakarta. Senin ()1/)2/2021) acara serupa dilaksanakan di Korem 074/Warastratama Surakarta.

“Saya insya Allah mulai Senin ini siap kembali melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi di jajaran Kodam IV/Diponegoro. Diawali di Korem 071/Wijayakusuma. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pangdam IV/Diponegoro Bapak Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari atas semua amanah yang diberikan ke saya. Kesempatan tersebut akan saya optimalkan untuk banyak belajar pada jajarannya,” ujar Doktor Ilmu Komunikasi dari Universitas Padjadjaran, Bandung, ini.

Sebelum mulai melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi, Senin pagi ini Dr Aqua lebih dulu silaturahmi ke para orang tua teman-temannya. Ada empat tempat yang dia datangi. Kegiatan itu sekaligus menyalurkan hobi silaturahminya. (riq/ln)

  • Bagikan