17 Istilah yang Kerap Digunakan oleh Warga Twitter

  • Bagikan
Ilustrasi media sosial Twitter. (Foto: Pixabay) tugu jatim istilah twitter
Ilustrasi media sosial Twitter. (Foto: Pixabay)

Tugujatim.id – Aktivitas seseorang di media sosial seakan sudah tak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. Twitter pun masih menjadi salah satu platform media sosial yang banyak digunakan banyak orang, terkhusus untuk anak-anak muda milenial.

Twitter memang bisa dibilang salah satu media sosial yang ampuh untuk mengusir penat. Kamu dapat dengan mudah menemukan cuitan lucu yang viral, update informasi yang lagi trending, meme kocak, meluapkan keluh kesal dan perasaan di Twitter, mengeluarkan isi hati tanpa diketahui orang lain siapa kamu, thread yang lucu dan informatif, menghempaskan segala kepalsuan dan banyak lagi.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Nah, Tugu Jatim mengumpulkan beberapa istilah unik yang kerap kali digunakan para penggunan di aplikasi sosial media ini.

1. Ava
Ava adalah kependekan dari avatar. Artinya adalah profile picture yang kamu gunakan dalam akun Twitter kamu.

2. Base
Base adalah kelompok, komunitas, atau basis yang ada di Twitter. Anak Twitter biasanya tergabung dalam satu “base” tertentu dan membahas tema yang sesuai dengan base tersebut.

3. CMIIW
Singkatan dari “correct me if I’m wrong” atau kasih tahu aku kalau aku aku salah. Istilah ini biasa digunakan kalau kamu nggak yakin dengan validitasoi unggahanmu

4. Dn & uname
Dn adalah nama akun Twitter tanpa tanda “@”. Sedangkan uname adalah nama akun Twitter pakai tanda “@”.

5. ICYMI
Singkatan dari “in case you missed it” atau seandainya kamu ketinggalan informasi ini. Istilah ini biasanya digunakan untuk mengingatkan kembali topik bahasan atau  konteks pembicaraan sebelumnya.

6. IMO
Singkatan dari “in my opinion” atau menurut pendapatku.

7. ISTG
Singkatan dari “I swear to God” atau sumpah deh. Istilah yang digunakan untuk meyakinkan orang lain.

8. JB
Singkatan dari “join bareng”. Biasanya dicuitkan oleh sebuah akun yang ingin bergabung atau nimbrung dalam obrolan yang tengah berlangsung.

9. Menfess
Menfess adalah singkatan dari mention confess. Menfess berarti sebuah pesan yang ingin disampaikan pada seseorang tanpa memberitahukan identitas pengirimnya.

Supaya tidak diketahui identitasnya, si pengirim pesan akan menggunakan jasa fanbase untuk mencuitkan pesan yang biasanya berupa ungkapan perasaan yang khusus.

10. JFB
JFB adalah singkatan dari “janji follback”. Yaitu permintaan untuk follow balik akun pengirimnya.

11. Mutualan
Nah, kalau sudah saling follow akun, namanya sudah mutualan.

12. OA
Singkatan dari “official account”, yaitu akun resmi dari seseorang.

13. OOMF
OOMF adalah singkatan dari “one of my follower”. Istilah ini digunakan untuk menceritakan seseorang namun tidak ingin menyebutkan dengan jelas identitasnya.

14. OOT
Singkatan dari “out of topic”. Istilah ini digunakan jika ingin mengubah topik pembicaraan.

15. Rep.
Rep adalah singkatan dari reply. Istilah ini biasa digunakan untuk permintaan membalas cuitan.

16 TWITTER PLEASE DO YOUR MAGIC

Artinya, dia sedang membutuhkan bantuan dari warga Twitter. Kalau bisa ikut RT [retweet] twit tersebut. Biasanya ini untuk keadaan genting.

17. Thread
Dalam bahasa Indonesia, thread artinya urutan. Istilah ini untuk mendeskripsikan tweet yang ditulis secara menyambung. Karena untuk satu cuitan di Twitter hanya dibatasi sekitar 280 karakter saja.

(Agus Setiawan/gg)

  • Bagikan