Single BTS “Permission to Dance” Debut di Official Charts Inggris - Tugujatim.id

Single BTS “Permission to Dance” Debut di Official Charts Inggris

  • Bagikan
Single BTS “Permission to Dance” Akhirnya Debut di Official Charts Inggris. (Foto: Twitter Official BTS @BTS_official/Tugu Jatim)
Single BTS “Permission to Dance” Akhirnya Debut di Official Charts Inggris. (Foto: Twitter Official BTS @BTS_official)

KOREA SELATAN, Tugujatim.id – Single kedua BTS berjudul “Permission to Dance” debut di nomor 16 pada minggu ini (16-22 Juli 2021) pada Official Chart Inggris. Dilansir dari Official Charts Inggris, Jumat (16/07/2021), single yang baru dirilis pada Sabtu (09/07/2021) itu kini sudah menduduki posisi kedua pada tangga lagu tersebut. “Permission to Dance” memiliki jumlah unduhan terbanyak kedua setelah “Bad Habits” Ed Sheeran yang menduduki posisi pertama pada minggu ini.

Melansir dari Naver, pada saat yang bersamaan, single “Permission to Dance” menyusul single “Butter” yang juga menempati Official Charts Inggris di posisi ke-34. Official Charts Company sendiri merupakan penyedia peringkat musik di Inggris yang setiap minggunya mengumpulkan dan merilis tangga lagu bergengsi yang mewakili pasar pop bersama dengan Billboard.

Perusahaan ini mengurutkan sekitar 50 tangga lagu, termasuk album dan single berdasarkan pengikat popularitas lagu-lagu tersebut dari besaran jumlah streaming dan penjualan album-single-nya.

Debut BTS di Official Charts Inggris ini bukan kali pertama. Sebelum rilisnya single “Butter” dan “Permission to Dance”, single berbahasa Inggris-nya yang berjudul “Dynamite” juga masuk dalam tangga lagu ini dan menduduki posisi nomor 3.

Selain itu, single berbahasa Korea-nya seperti “Boy With Luv”, “’Life Gos On”, dan “Poems for Small Things” juga sempat menduduki tangga lagu ini pada 2019 hingga 2020.

  • Bagikan