Sinopsis Film Toko Barang Mantan, Drama Komedi yang Dibintangi Reza Rahadian dan Marsha Timothy - Tugujatim.id

Sinopsis Film Toko Barang Mantan, Drama Komedi yang Dibintangi Reza Rahadian dan Marsha Timothy

  • Bagikan
Marsha Timothy yang memerankan Laras di film Toko Barang Mantan. (Foto: Netflix) tugu jatim
Marsha Timothy yang memerankan Laras di film Toko Barang Mantan. (Foto: Netflix)

Tugujatim.id – Kenangan dari mantan oleh banyak orang kerap dianggap sebagai momok dalam menjalani hidup setelah kepergian mantan. Kenangan itu berupa masa-masa bersama, perilaku-perilaku manis sang mantan, barang-barang pemeberian dari mantan, atau apa pun yang dapat terkenang kuat dalam ingatan. Berbagai cara dilakukan untuk membebaskan diri dari kenangan-kenangan tersebut supaya move on.

Dalam film “Toko Barang Mantan” cara tersebut coba diwujudkan dengan menjual barang pemberian mantan.

Sinopsis Film Toko Barang Mantan

Film ini bercerita tentang sebuah toko milik Tristan (Reza Rahadian) bernama “Toko Barang Mantan”. Toko tersebut menjual barang-barang pemberian mantan. Barang-barang tersebut di toko tersebut dibeli dari orang yang ingin melupakan mantan – tentunya supaya move on – dengan menjual barang pemberian mantan. Uniknya, setiap orang yang ingin menjual barang tersebut harus menyertakan cerita dan sejarah di balik barang yang dijual. Cerita dan sejarah menjadi daya tarik dan keunikan toko tersebut.

Di suatu hari toko tersebut kedatangan Laras (Marsha Timothy). Laras adalah mantan dari Tristan yang paling berkesan bagi mantan.

Kedatangan Laras ini membuka sebuah permasalahan. Kedatangan Laras membua Tristan kembali mengingat masa-masa ketika masih bersama Laras. Singkatnya, Tristan dibuat gagal move on dari Laras.

Sebagai film drama komedi, film ini telah cukup memenuhi kebutuhan keduanya, baik unsur drama maupun komedi. Komedi sebagai sebagai bumbu penyedap mendapat porsi yang pas di malam ini. Berkali-kali muncul tapi tidak melebihi dominasi unsur drama.

Lalu titik puncak dramatik dalam film ini juga berkali-kali tercapai dengan sempurna. Titik puncak dramatik yang sempurna tersebut muncul berkat dialog-dialog yang bagus. Meski dengan bahasa layaknya percakapan sehari-hari yang alami, namun makna di dalam dialog-dialognya dapat membuat penonton tersihir.

Selain dari dialog yang bagus, kehebatan aktor dalam film ini juga tak bisa diabaikan. Reza Rahadian dan Marsha Timothy sebagai pemeran utama memerankan masing-masing perannya dengan sangat maksimal. Reza Rahadian berhasil menjadi layaknya mahasiswa semester tua yang urakan dan mencari pelampiasan dengan membuka usaha “Toko Barang Mantan”. Lalu Marsha Timothy berhasil menjadi Laras dengan karakter seorang perempuan karier khas era milenial – dari cara bersikap, berbicara, dan berdandan.

Selain dari dua pemeran utama, para pemeran pendukung maupun figuran seperti Dea Panendra, Ledil Putra, Syifa Hadju, Niken Anjani, Mas Cemen, Roy Marten, dan Laura Theux juga mempercantik film ini.

Secara keseluruhan, film ini cukup bagus dan menghibur. Film Toko Barang Mantan menjadi salah satu film drama komedi Indonesia yang sangat kami remondasikan. Kalau kalian ingin segera menoton, film garapan Viva Westi ini sudah bisa ditonton di Netflix.

  • Bagikan