Stadion Bertaraf Internasional di Kediri Dibangun 2023, Kado untuk Persedikab?

Stadion Bertaraf Internasional di Kediri Dibangun 2023, Kado untuk Persedikab?

  • Bagikan
Abdu Firman, Sekertaris Umum Persedikab Kediri.
Abdu Firman, Sekertaris Umum Persedikab Kediri. (Foto: Pipit Syahrodin/Tugu Jatim)

KEDIRI, Tugujatim.id – Pembangunan stadion baru bertaraf internasional di Kabupaten Kediri direncanakan segara terwujud. Persedikab Kediri berharap stadion tersebut dapat menjadi kado pada tahun depan 2023 sekaligus sebagai kandang bagi skuat Bledug Kelud.

Sekretaris Umum Persedikab, Abdu Firman, saat ditemui usai mengelar seleksi pemain Persedikab mengungkapkan bahwa pembagunan stadion yang digadang-gadang dapat digunakan untuk pertandingan skala internasional itu memang sudah menjadi target Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana. Abdu menyebut pengerjaan proyek tersebut akan dimulai pada tahun 2023 mendatang.

“Kalau terkait pembangunan stadion itu wewenangnya Pemkab Kediri, memang itu menjadi target Mas Dhito untuk membangun stadion yang bertaraf internasional di Kediri,” ungkapnya.

Saat ditanya mengenai titik lokasi stadion itu, pihaknya belum bisa menerangka secara detail. Abdu hanya memberikan penjelasan lokasi itu berada di sekitar proyek pembangunan bandara Dhoho Kabupaten Kediri.

“Insyaallah pada tahun 2023 sudah mulai pengerjaan. Semoga akan cepat selesai. Untuk informasi yang saya terima titiknya ada di sekitar Grogol, Banyakan, Tarokan,” jelasnya.

Sedangkan terkait konsep stadion yang akan digunakan, Abdu juga tak menjelaskan secara spesifik. Dia hanya menyebut, rancangan yang akan digunakan yaitu seperti JIS di Jakarta.

“Untuk konsep stadion kami tidak tau persisnya. Ya mungkin seperti JIS, yang jelas dapat digunakan untuk pertandingan bertaraf internasional,” ujarnya.

Menurut sektum Bledug Kelud itu, proyek tersebut segera terealisasi dan proses pembanguan cepat terselesaikan. Ia juga berharap, stadion tersebut dapat menjadi markas Kklub Kabupaten Kediri itu. Dengan adanya stadion ini nantinya dapat menjadi penyemangat putra daerah memupuk prestasi di dunia sepak bola.

“Semoga itu dapat menjadi kado kami di tahun depan. Selain itu, dapat menjadi semangat putra daerah untuk berprestasi di sepak bola. Meskipun begitu, saat ini apa yang diberikan kepada Persedikab lebih dari cukup. Stadion Canda Birawa juga akan tetap menjadi markas kami. Karena merupakan tempat bersejerah bagi kami, nanti kami akan tetap latihan di sini (Canda Birawa),” pungkasnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan