11 Atlet Cabor Pencak Silat Tuban Lolos ke Ajang Porprov VII Jatim 2022

11 Atlet Cabor Pencak Silat Tuban Lolos ke Ajang Porprov VII Jatim 2022

  • Bagikan
Ilustrasi atlet yang berlaga di Pra Porprov di Bojonegoro pada 18-22 Mei 2022.
Ilustrasi atlet yang berlaga di Pra Porprov di Bojonegoro pada 18-22 Mei 2022. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – 11 atlet cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat Kabupaten Tuban dipastikan berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022. Para atlet tersebut lolos ke perhelatan bergensi di Jatim tersebut setelah mengikuti pra Porpov yang digelar di Kabupaten Bojonegoro 18-22 Mei 2022.

Kabid Keolahragaan Dinas Kebudayaan Pemuda, Olahraga dan Periwisata (Disbudporapar) Tuban, Arman Mitra, mengatakan dari 24 atlet yang ikut ajang Praprov, 11 di antaranya dinyatakan lolos.

“Alhamdulillah anak lolos ke Porprov VII ada 11 orang,” ujar Arman sapaan akrabnya saat memberi konfirmasi pada Minggu (22/5/2022).

Sebelas atlet di antaranya, kelas regu putri 3 anak, ganda putri dan putra masing-masing 2 anak, tunggal putra, kelas E putri, kelas B putra, dan kelas C putra.

“Semoga bisa berprestasi nanti. Dan membawa yang terbaik untuk kontingen Tuban,” katanya.

Selain Cabor pencak silat, tim Basket 5×5 putri juga sudah dipastikan lolos ke ajang Porprov VII Jatim. Pihaknya berharap seluruh atlet yang berlaga bisa membawa kontingen Tuban sesuai yang ditargetkan masuk 10 besar.

Pada Porprov VI Jatim 2019 lalu, Tuban hanya menempati posisi 11 dengan poin 99. Perolehan poin yang sama, tapi kalah dalam selisih diperolehan emas dengan tetangganya Kabupaten Bojonegoro.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan