Sudah Bosan Kena Tikung, Chelsea Akhirnya Amankan Marc Cucurella

Marc Cucurella.
Marc Cucurella. (Foto: Instagram Marc Cucurella)

Tugujatim.id – Setelah kena tikung Barcelona beberapa kali, Chelsea akhirnya menemukan pemain barunya pada musim ini. Bek Brighton & Hove Albion, Marc Cucurella berhasil didaratkan di Stamford Bridge.

Chelsea mengkonfirmasi secara resmi bergabungnya Cucurella lewat akun official Instagram mereka pada Jumat (5/8/2022). Marc Cucurella dikontrak panjang oleh Chelsea sampai dengan tahun 2028.

Kepindahan Cucurella ke Chelsea sebelumnya menimbulkan tanda tanya. Pasalnya setelah diumumkam kepindahannya lewat jurnalis kondang Fabrizio Romano, Brighton membantahnya.

Tidak tanggung tanggung, Brighton memberi statement resmi lewat akun official Twitternya bahwasannya pemain mereka Marc Cucurella tidak pindah ke klub manapun termasuk Chelsea.

Namun, saga transfer Cucurella menemui titik terang ketika Chelsea secara resmi memgunggah foto Cucurella telah berseragam The Blues.

Marc Cucurella sebelumnya diisukan kuat akan bergabung dengan Manchester City. Namun Brighton mematok harga selangit yakni mencapai 50 juta Pounds. Man City terus membujuk Brighton agar mau melepas pemainnya itu dengan menurunkan harga.

Negosiasi yang terlalu lama membuat Man City menyerah dan datanglah Chelsea dengan penawaran yang lebih tinggi.

The Blues menebus Cucurella dengan harga yang jauh lebih tinggi yakni mencapai 60 juta pounds atau setara dengan 1 triliyun rupiah. Harga yang fantastis untuk seorang bek kiri pendatang baru. Marc Cucurella berhasil tampil impresif musim lalu dan memukau banyak klub untuk meminangnya.

Langkah Chelsea untuk membeli Cucurella dinilai hanya nafsu semata. Dengan harga 50 juta pounds yang menurut Man City terlalu mahal untuk seorang Cucurella, Chelsea malah menebusnya dengan harga 60 juta pounds. The Blues disebut frustasi berat karena sebelumnya kerap ditikung oleh Barca.

Sebut saja Lewandowski, Dembele, Raphinha, hingga Jules Kounde, semuanya merupakan incaran utama Chelsea. Namun siapa sangka, tidak ada satupun yang berlabuh ke Stamford Bridge. Semua pemain tersebut malah bergabung dengan Barcelona yang saat ini sedang krisis keuangan.

Kehadiran Marc Cucurella di Chelsea membuat persaingan bek kiri menjadi ketat. Sebenarnya Chelsea memiliki Ben Chilwell di sektor bek kiri. Namun pelatih Chelsea, Thomas Tuchel ingin menambah kreatifitas di sektor kiri. Kedua pemain tersebut baik Chilwell dan Cucurella bisa saja dimainkan secara bersamaan.

Cucurella dapat diletakkan lebih kedepan sebagai pemain sayap karena kemampuannya yang seba bisa. Hal membuat Thomas Tuchel memiliki banyak opsi permainan musim ini. Tapi dengan hadirnya bek 24 tahun asal Spanyol tersebut, kemungkinan besar Ben Chilwell akan jadi pelapis Cucurella saja.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim