Sukses di Jatim, Dr Aqua Dwipayana Lanjutkan Kiprah di Riau dan Sumbar - Tugujatim.id

Sukses di Jatim, Dr Aqua Dwipayana Lanjutkan Kiprah di Riau dan Sumbar

  • Bagikan
Dr Aqua Dwipayana bersama Dhila Ayunanda Arnes, Vindha Berliana Arnes, dan Nadhisa Camila Arnes di depan toko Indonesia Exclusive Textile Pekanbaru. (Foto: Dokumen) tugu jatim
Dr Aqua Dwipayana bersama Dhila Ayunanda Arnes, Vindha Berliana Arnes, dan Nadhisa Camila Arnes di depan toko Indonesia Exclusive Textile Pekanbaru. (Foto: Dokumen)

PEKANBARU, Tugujatim.id – Selama tiga hari, Senin sampai Rabu, 13-15 September 2021 Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana sukses melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi serta silaturahim ke banyak orang. Aktivitasnya dilaksanakan di Jawa Timur (Jatim) di Tuban, Bojonegoro, Mojokerto, dan Tuban.

Selama tiga hari di Jatim Dr Aqua ketemu dengan ratusan orang dari berbagai latar belakang. Penulis banyak buku “super best seller” itu menganggap semua orang yang ditemui adalah guru.

Banyak pelajaran dan pengalaman berharga yang diperolehnya dari mereka. Terutama karena latar belakangnya beragam. Semua sangat bermanfaat.

Setelah semua urusannya tuntas, bapak dari Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana itu meninggalkan Jatim. Melanjutkan kiprahnya di Riau dan Sumatera Barat.

Jadwal Dr Aqua selama ini sangat padat. Banyak undangan Sharing Komunikasi dan Motivasi yang diterimanya. Meski masih suasana pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan aktivitasnya. Bahkan sebaliknya makin meningkat. Hingga akhir tahun ini sebagian besar agendanya sudah penuh.

Selama pandemi Covid-19 motivator laris tersebut merasakan waktu yang ada terasa kurang. Itu terjadi karena banyaknya undangan Sharing Komunikasi dan Motivasi serta melaksanakan silaturahim di berbagai kota di Indonesia.

“Hikmah pandemi Covid-19 buat saya adalah bertubi-tubinya undangan Sharing Komunikasi dan Motivasi. Banyak orang yang demotivasi sehingga perlu “disentuh” hatinya untuk disemangati. Saya sangat bersyukur atas semua amanah tersebut,” ungkap Dr Aqua.

Satu-persatu undangan itu dipenuhinya. Meski harus antri menunggu giliran, namun para pengundang umumnya sabar. Mereka sangat memahami jadwal Dr Aqua yang sangat padat.

Umumnya mereka yang mengundang Dr Aqua lebih memilih untuk menunggu giliran daripada menggantinya dengan pembicara lain. Meski sudah sering ditawarkan motivator pengganti.

“Kami sangat memahami jadwal Sharing Komunikasi dan Motivasi Pak Aqua yang padat sekali terutama selama pandemi Covid-19. Untuk itu kami menyesuaikan dengan keluangan waktu beliua,” ujar para pengundang senada.

Arnes Azwar bersama keluarga termasuk menantu dan cucu. (Foto: Dokumen) tugu jatim
Arnes Azwar bersama keluarga termasuk menantu dan cucu. (Foto: Dokumen)

Belum genap seminggu meninggalkan Kota Pekanbaru, Riau, Dr Aqua Rabu siang ini, 15 September 2021 dari Surabaya, Jawa Timur kembali ke kota itu. Agenda utamanya adalah memenuhi undangan Sharing Komunikasi dan Motivasi dari pemilik toko Indonesia Exclusive Textile Arnes Azwar.

Bapak tiga putri yang sangat rendah hati itu mengagendakan Dr Aqua untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi sedikitnya tiga sesi. Sebanyak satu sesi di Pekanbaru dengan peserta para pegawainya dan istri/suami. Sedangkan dua sesi di Padang, Sumatera Barat. Satu sesi diantaranya dengan para pengurus dan pegawai Masjid Al-Hakim di Jalan Samudera Pantai Padang yang jumlahnya 20 orang.

Dr Aqua selama ini belum pernah ketemu Arnes. Komunikasi mereka pertama kali sekitar seminggu yang lalu. Tepatnya Kamis pagi, 9 September 2021. Waktu itu Dr Aqua sedang di Kedai Kopi Om Ben_to Padangpanjang, Sumatera Barat milik Bernes Arnes Datuk Pisang.

Selain Bernes, ikut dalam pertemuan itu pemilik Grand Azizi Resident Padangpanjang Alex Saputra, Armizon, dan Redaktur Pelaksana Harian Rakyat Sumbar Jon Kenedi yang sehari-hari akrab dipanggil Jonke.

Dr Aqua sekitar satu jam berada di Kedai Kopi Om Ben_to milik Bernes. Mereka ngobrol santai sambil sarapan pagi.

Arnes Azwar bersama keluarga termasuk menantu dan cucu. (Foto: Dokumen)
Arnes Azwar bersama keluarga termasuk menantu dan cucu. (Foto: Dokumen)

Begitu mengetahui tujuan akhir Dr Aqua adalah Pekanbaru, setelah mampir di Batusangkar dan Payakumbuh, Bernes spontan berucap, “Saat di Pekanbaru Pak Aqua harus ketemu pemilik toko Indonesia Exclusive Textile Bapak Arnes Azwar. Beliau pengusaha sukses yang sangat rendah hati. Juga yang mendanai pembangunan masjid megah Al-Hakim di Jalan Samudera Pantai Padang.”

  • Bagikan