Suzume no Tojimari: Rilis Trailer Kedua yang Menarik Perhatian Penonton untuk Film Ketiga Makoto Shinkai

Suzume no Tojimari. (Foto: IG @suzumenotojimari_official/Tugu Jatim)
Suzume no Tojimari trailer kedua dirilis, penonton mendengar suara karakter untuk kali pertama. (Foto: IG @suzumenotojimari_official)

JEPANG, Tugujatim.id – Film anime mendatang Suzume no Tojimari dari sutradara pemenang penghargaan Makoto Shinkai telah meluncurkan trailer baru yang mendebarkan kali ini, salah satunya dengan dialog.

Saluran YouTube resmi Suzume merilis trailer kedua yang dibuka dengan sosok orang asing yang cantik bertanya kepada Suzume yang berusia 17 tahun tentang sebuah pintu. Ketegangan segera meningkat ketika mereka berdua bertemu dengan seekor kucing misterius yang dapat berbicara yang mengubah pemuda itu, Souta, menjadi sebuah kursi kayu yang dapat berbicara. Trailer sebelumnya tidak menampilkan karakter yang berbicara, tapi hanya lagu tema yang indah dan menghantui yang berjudul “Suzume,” dinyanyikan oleh Toaka, untuk mengatur suasana.

Suzume no Tojimari atau secara harfiah Suzume’s Door-Locking, adalah film pertama Shinkai dalam tiga tahun. Diproduksi oleh CoMix Wave Films dan didistribusikan oleh Toho, film ini berkisah tentang Suzume, yang menemukan sebuah pintu tua. Ketika membukanya, dia menemukan bahwa pintu ini adalah bagian dari serangkaian pintu yang disebut gerbang yang terbuka di daerah sepi dan melepaskan serangkaian bencana di seluruh Jepang. Ceritanya mengikuti Suzume saat dia memulai tugas menemukan dan menutup semua pintu.

Shinkai telah menyutradarai beberapa film, termasuk film anime pada 2013, The Garden of Words, tapi baru setelahmerilis film Your Name tahun 2016, dia menjadi terkenal. Your Name menerima pujian kritis untuk animasi, visual, dan penceritaan emosionalnya, dan kemudian memenangkan Film Animasi Terbaik di Los Angeles Film Critics Association Awards 2016 dan di Mainichi Film Awards ke-71. Sejak itu, kesuksesan Shinkai tidak melambat. Film berikutnya, Weathering With You, juga menjadi hit box-office, menghasilkan sekitar $15 juta (Rp200 miliar) dalam beberapa hari pertama pemutarannya, melampaui film sebelumnya. Dua karya ini telah membuat nama sutradara satu ini, Makoto Shinkai, menjadi yang terkenal di industri.

Nanoka Hara, yang akan membuat debut akting suaranya, akan mengisi suara Suzume. Hara, penggemar karya Shinkai, memenangkan peran tersebut setelah 1.700 pelamar mengikuti audisi untuk menjadi Suzume. Pendatang baru lainnya, Hokuto Matsumura yang merupakan anggota dari grup idola Jepang SixTONES, juga akan memulai debutnya sebagai Souta. Band rock Jepang Radwimps akan kembali untuk ketiga kalinya membuat musik untuk Suzume, setelah berkolaborasi dengan Shinkai di dua film layar lebar sebelumnya.

Suzume akan tayang perdana di Jepang pada 11 November. Crunchyroll, Sony Pictures Entertainment dan Wild Bunch International akan merilis film tersebut di seluruh dunia sekitar 2023 dengan Crunchyroll menangani distribusi Amerika Utara.