Taeil NCT Pecahkan Rekor Pengikut Instagram dalam Guinness World Records! - Tugujatim.id

Taeil NCT Pecahkan Rekor Pengikut Instagram dalam Guinness World Records!

  • Bagikan
Postingan Instagram pertama Moon Taeil NCT. (Foto: IG resmi @mo.on_air dan Twitter Guinness World Records @GWR/Tugu Jatim)
Postingan Instagram pertama Moon Taeil NCT. (Foto: IG resmi @mo.on_air dan Twitter Guinness World Records @GWR)

KOREA SELATAN, Tugujatim.id – Salah satu anggota boy group Korea Selatan, Moon Taeil NCT, kembali menjadi sorotan setelah memecahkan rekor pengikut Instagram dalam Guinness World Records pada Selasa (13/07/2021).

Dilansir dari website resmi milik Guinness World Records, Moon Taeil, anggota boy grup Korea Selatan NCT, telah memecahkan rekor waktu tercepat untuk mencapai 1 juta pengikut di Instagram.

Akun Moon Taeil NCT @mo.on_air kali pertama diumumkan melalui akun LYSN resmi miliknya sebelum akhirnya para penggemar berbondong-bondong ke Instagram untuk mem-follow akun resmi milik Taeil. Anggota tertua NCT ini mencapai tujuh digit pengikut hanya dalam satu jam dan 45 menit setelah posting pertamanya.

“Terima kasih untuk semua penggemar! Saya sangat terkejut ketika saya mendengar berita itu! Saya tidak pernah membayangkan menjadi pemegang gelar Guinness World Records. Saya benar-benar berterima kasih atas semua cinta dan dukungannya. Saya tidak akan berada di sini tanpa anggota saya dan NCTzen (sapaan untuk penggemar NCT). Saya akan mencoba yang terbaik untuk selalu terhubung dan berkomunikasi lebih banyak lagi melalui media sosial. Saya cinta kalian semua!” tulis Taeil setelah mendapat kabar bahagia ini.

Moon Taeil sendiri saat ini mem-follow tujuh akun member NCT lainnya. Ada Mark (@onyourm__ark), Doyoung (@do0_nct), Jaehyun (@_jeongjaehyun), Johnny (@johnnyjsuh), Taeyong (@taeoxo_nct), Yuta (@yuu_taa_1026), dan Winwin (@wwiinn_7).

Setelah debut sebagai anggota grup dunia, NCT, pada 2016, Taeil kini juga menjadi bagian dari sub-unit NCT U dan NCT 127.

Album full-length kedua NCT 127 NCT #127 Neo Zone yang dirilis pada Maret 2020, bertahan di Billboard 200 selama sepuluh minggu setelah masuk Top 5, sementara album full-length kedua NCT RESONANCE yang dirilis pada Oktober di tahun yang sama, menetapkan rekor sebagai double million-seller.

Pada 2021, grup ini berisi 23 anggota yang telah merilis 7 album studio dengan dua di antaranya mencapai 10 besar Billboard 200 di Amerika Serikat.

Beberapa sub-unit NCT yang berbasis lokasi, yaitu NCT 127 berbasis di Seoul, sedangkan WayV berbasis di China, dan sub-unit kelima bernama NCT-Hollywood yang akan berbasis di Amerika Serikat akhir tahun ini. Selain itu, ada juga sub-unit NCT yang awalnya berbasis usia, yaitu NCT Dream. Tapi, karena satu dan lain hal, NCT Dream sudah menjadi fix sub-unit saat ini (tidak lagi berbasis usia).

Bintang “Harry Potter”, Rupert Grint, sebelumnya memecahkan rekor ini setelah empat jam satu menit ketika dia bergabung dengan Instagram pada November 2020 untuk mengumumkan kelahiran putrinya.

Presenter dan naturalis Sir David Attenborough memegang rekor sebelum Grint dan berusia 94 tahun ketika bergabung dengan Instagram pada September 2020. Akun tersebut dibuat untuk meningkatkan kesadaran akan perubahan iklim.

Sebelum Sir David, pemegang rekor sebelumnya adalah bintang “Friends” Jennifer Aniston, yang bergabung dengan aplikasi media sosial pada Oktober 2019 dan memperoleh 1 juta pengikut dalam lima jam 16 menit.

Pesepakbola David Beckham, Paus Francis, dan Duke dan Duchess of Sussex, semuanya juga menjadi pemegang rekor dalam kategori ini.

Selamat kepada Moon Taeil untuk pencapaian yang luar biasa ini dan menjadi pemegang rekor 1 juta pengikut Instagram tercepat saat ini!

  • Bagikan