Tahap Pertama, Dinsos Bojonegoro Salurkan Bantuan Beras pada 725 Warga Positif Covid-19 selama PPKM

  • Bagikan
Ilustrasi beras untuk warga Bojonegoro. (Foto: Pixabay/Tugu Jatim)
Ilustrasi beras untuk warga Bojonegoro. (Foto: Pixabay)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bojonegoro menyalurkan bantuan sosial berupa beras 3,2 kg kepada masyarakat Bojonegoro yang terpapar Covid-19 selama PPKM berlangsung. Kepala Dinsos Bojonegoro Arwan menyebut, bantuan ini diberikan kepada masyarakat dalam upaya membantu memenuhi kebutuhan pangan warga Bojonegoro yang terpapar Covid-19.

“Khusus bagi yang keluarganya terpapar akan mendapatkan 3,2 kg per orang, jadi jika ada 5 orang dalam satu rumah, maka akan mendapat 16 kg. Untuk tahap pertama, sudah ada 725 orang yang diberikan bantuan beras,” ungkap Arwan, Kamis (22/07/2021).

Dengan adanya bantuan tersebut, Arwan mengaku justru banyak masyarakat yang mengaku terpapar agar bisa mendapatkan bantuan yang diberikan Dinsos Bojonegoro.

Namun, menurut Arwan, persyaratan penerima bantuan beras 3,2 kg adalah bagi mereka yang terpapar mulai 3-20 Juli 2021 berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro.

“Kami menerima data orang yang positif Covid-19 dari dinkes, kemudian kami cek di dinas pendudukan dan catatan sipil mengenai jumlah anggota keluarganya sesuai kartu keluarga (KK) untuk dibagi bansosnya,” jelasnya.

Sementara itu, data yang tercatat di Dinsos Bojonegoro, untuk tahap pertama atau terhitung mulai 3-13 Juli 2021, sebanyak 725 orang dan sudah mendapat bantuan. Sementara tahap kedua dari tanggal 13 Juli dan seterusnya data masih dalam pencataan.

“Kerana ini ada perpanjangan PPKM, jadi kami usahakan untuk memberikan penyaluran bantuan tersebut,” ujar Arwan.

  • Bagikan