Tekan Angka Kenakalan Remaja, Pemkot Surabaya Siapkan Liponsos

Kepala Satpol PP Kota Surabaya, Eddy Christijanto. Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim

SURABAYA, Tugujatim.idPemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Satuan Polisi Pamong Praja  (Satpol PP) Kota Surabaya berupaya menekan angka kenakalan remaja dengan mengirim para remaja yang terjaring razia ke Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) milik Pemkot Surabaya.

Hal itu disampaikan Kepala Satpol PP Kota Surabaya, Eddy Christijanto. Dia mengatakan bahwa Pemkot  Surabaya sudah menyiapkan serangkaian strategi guna menekan angka kenakalan remaja.

“Kami bersama pak Wali Kota Eri Cahyadi sudah menyiapkan tempat khusus untuk remaja-remaja Surabaya yang terjaring razia kenakalan remaja, tempatnya di UPTD Lingkungan Pondok Sosial Jalan Keputih,” ujarnya, pada Jumat (9/12/2022).

Lanjut Eddy, beberapa waktu lalu sudah dilaksanakan Operasi Asuhan Rembulan bersama jajaran TNI-Polri dan stakeholder yang ada di Kota Surabaya. “Hasil dari giat tersebut 12 orang ditangkap dan diamankan. Untuk lima orang yang ketahuan membawa senjata tajam sudah diamankan Polrestabes Surabaya. Untuk tujuh orang lainnya sudah kami bawa ke Liponsos Keputih,” bebernya.

Kata dia, tujuh remaja yang terjaring Operasi Asuhan Rembulan itu masih duduk di bangku SMP, bahkan ada yang putus sekolah.

“Kami juga sedang berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya untuk yang kejar paket C. Sesuai arahan pak wali kota, mereka yang putus sekolah diupayakan untuk bisa mengikuti kejar paket C,” pungkasnya.