Terduga Kelompok Aliran Sesat di Pasuruan Berpindah-pindah dari Purwosari ke Wonorejo

Terduga Kelompok Aliran Sesat di Pasuruan Berpindah-pindah dari Purwosari ke Wonorejo

  • Bagikan
Warga dan pihak kepolisian saat mendatangi warung makan tempat berkumpulnya terduga kelompok aliran sesat di Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan.
Warga dan pihak kepolisian saat mendatangi warung makan tempat berkumpulnya terduga kelompok aliran sesat di Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan. (Foto: Mahfud/Tugu Jatim)

PASURUAN, Tugujatim.id – Terduga kelompok aliran sesat di Desa Cobanblimbing Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan ternyata pernah berpindah-pindah tempat. Sebelum menempati warung makan ‘Family’ di pinggir jalan raya Wonorejo, diduga kelompok aliran menyimpang dari ajaran Islam itu pernah tinggal di Kecamatan Purwosari.

Kapolsek Wonorejo, AKP Sumaryanto, menyatakan bahwa awalnya anggota diduga kelompok aliran sesat itu beraktivitas di warung Langgeng, desa Polorejo Kelurahan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

“Dua bulan di Purwosari, baru pindah ke Wonorejo akhir-akhir ini,” ujar Sumaryanto.

Manurut Sumaryanto, diduga ada sekitar belasan anggota kelompok aliran sesat yang berada di Purwosari. Namun, enam orang di antara berpindah ke warung makan Family.

“Kronologi awalnya itu yang tahu MUI Kabupaten Pasuruan, Camat Purwosari dan Camat Wonorejo, baru pihak kepolisian dihubungi untuk mendatangi lokasi,” ungkapnya.

Sebelumnya, diberitakan diduga kelompok aliran menyimpang dari ajaran Islam telah didatangi oleh MUI Kabupaten Pasuruan pada Jumat (13/05/2022). Dalam pertemuan tersebut tidak dicapai kesepakatan, mereka tetap kukuh menganggap ajarannya tidak menyimpang.

Untuk itu, MUI Kabupaten Pasuruan pun berencana menggelar rapat bersama seluruh pihak yang terkait pada Senin (16/05/2022).


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan