Terkendala PPKM, Pemain Asing Ke-4 Arema FC Belum Bisa Gabung Latihan - Tugujatim.id

Terkendala PPKM, Pemain Asing Ke-4 Arema FC Belum Bisa Gabung Latihan

  • Bagikan
Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana saat konfirmasi soal pemain asing pada Selasa (17/08/2021).(Foto: Rizal Adhi Pratama/Tugu Jatim)
Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana saat konfirmasi soal pemain asing pada Selasa (17/08/2021).(Foto: Rizal Adhi Pratama/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Usai sukses merekrut kiper asing asal Brasil Adilson Maringa, gelandang asal Jepang Renshi Yamaguchi, dan striker berkebangsaan Portugal Carlos Fortes, Arema FC bertekad melengkapi slot 4 pemain asing yang berposisi sebagai pemain bertahan. Pemain terbaik itu digadang-gadang adalah bek asal Portugal yang saat ini berusia 27 tahun, Sergio Silva.

Sayangnya, pemain tersebut saat ini masih belum bisa bergabung dengan tim Arema FC karena masih terkendala imigrasi dan kondisi PPKM di Indonesia.

“Untuk pemain asing kami sebenarnya sudah lengkap, sudah tinggal datang karena kopernya sudah di Malang. Tapi, pemain asingnya tertahan karena di Indonesia bagian imigrasi orang asing gak boleh masuk Indonesia. Jadi, sebenarnya pemain asing sudah kami belikan tiket dan lain-lain,” terang Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana saat dikonfirmasi pada Selasa (17/08/2021).

Gilang menegaskan, pihak klub sudah melakukan usaha maksimal agar sang pemain bisa segera terbang ke Malang.

“Intinya, pihak Arema sudah mengupayakan yang terbaik agar segera bisa datang ke Indonesia karena agar bisa langsung bergabung dengan tim,” tegasnya.

Dia mengatakan, semua pemain asing sudah lengkap di Arema FC.

“Pokoknya sebelum kompetisi dimulai, 4 formasi pemain asing kota sudah ada,” sambungnya.

Gilang juga mengomentari performa salah satu pemain asing yang sudah bergabung dalam latihan tim Arema FC, yaitu Renshi Yamaguchi.

“Untuk Renshi bagus, menurut pelatih, dia kuat di lini tengah dan posisinya bisa menjadi pemain inti,” ujarnya.

Pemilik perusahaan kosmetik MS Glow ini juga mengatakan, Singo Edan optimistis juara musim ini.

“Yang jelas target kami gak berubah, yaitu juara. Setiap pertandingan adalah final bisa saya pastikan ke teman-teman semua. Dengan semua fasilitas yang kami berikan kepada pemain. Harapannya, pemain juga bisa memberikan prestasi buat tim Arema,” ujarnya.

Rencananya, pada 23 Agustus 2021, pihak manajemen dan para pemain akan melakukan pertemuan.

“Saya bersama Pak IB dan manajemen, setelah tim ini pulang dari TC di Yogyakarta mau kami kumpulkan bareng untuk menyatukan visi misi terkait target musim ini apa. Dan juga di situ kami akan mengumumkan berapa bonus jika menang atau seri,” ujarnya.

  • Bagikan