News  

Terobos Palang Pintu, Mobil Avanza Tertabrak Kereta Api di Kraton Pasuruan, Satu Korban Tewas dan Satu Luka-Luka

Mobil Avanza. (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)
Polisi tengah memeriksa mobil Avanza yang tertabrak kereta api di perlintasan Desa Gerongan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Kamis (11/08/2022). (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)

PASURUAN, Tugujatim.id – Telah terjadi kecelakaan maut menimpa mobil Toyota Avanza menabrak kereta api di perlintasan rel di Desa Gerongan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Kamis (11/08/2022), sekitar pukul 12.25 WIB. Akibat kecelakaan, seorang laki-laki penumpang mobil Avanza tewas. Sementara seorang laki-laki lain sopir mobil dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan maut mobil Avanza itu bermula ketika kendaraan bernopol L 1263 G itu melaju dari arah utara menuju ke selatan. Ketika hendak keluar gang tepat di perlintasan, mobil berwarna silver itu menerobos palang pintu. Seketika mobil langsung ditabrak Kereta Api Sri Tanjung jurusan Banyuwangi-Jogja.

“Mobil Avanza tertabrak kereta api yang melaju dari arah timur ke barat,” ujar Komandan Regu Polsuska wilayah Pasuruan Prasetyo.

Seketika mobil tersebut terlempar ke luar jalur perlintasan sekitar sejauh 20 meter dari TKP. Bagian depan dan samping kiri kemudi remuk.

Seorang penumpang laki-laki terhempas keluar mobil hingga meninggal dunia. Sementara sopir yang tergencet di belakang kemudi mengalami luka-luka. Kedua korban langsung dilarikan ke RSUD Bangil.

“Untuk korban jiwa, satu orang meninggal dunia,” ungkapnya.

Hingga kini belum diketahui identitas dari kedua korban. Pihak Satlantas Polres Pasuruan Kota juga masih tengah menyelidiki lebih lanjut terkait penyebab kecelakaan.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim