Tim Sepak Bola Tuban Tersingkir dari Porprov VII Jatim dengan Tanpa Poin Sama Sekali

Tim Sepak Bola Tuban Tersingkir dari Porprov VII Jatim dengan Tanpa Poin Sama Sekali

  • Bagikan
Tim sepak bola Tuban di Porprov VII Jatim. (Foto: Dokumen)

TUBAN, Tugujatim.id – Langkah tim sepak bola Tuban di ajang Porprov VII Jatim 2022 harus terhenti.  Perjuangan tim juara bertahan ini kandas setelah ditekuk Kota Blitar dengam skor 1-0 di laga pamungkas pada Kamis (23/6/2022). Kekalahan itu membuat tim kebanggaan Bumi Wali ini terperosok di dasar klasemen dengan tanpa poin sama sekali.

Sekretaris Askab PSSI Tuban, Adi Sudigdo, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa meski kalah sangat mengapresiasi perjuangan anak asuh Ainur Rofiq yang telah habis-habisan hingga detik akhir pertandingan.

“Kami tetap apresiasi perjuangan mereka yang main ngotot, sejak menit awal peluit dibunyikan,” ujar Digdo sapaan akrabnya lewat pesan singkat.

Pria yang juga berprofesi sebagai pengajar ini menambahkan, sebenarnya para pemain Tuban sudah bisa menguasai keadaan selama pertandingan. Namun, karena asik menyerang, ada kesalahan sedikit di barisan belakang. Hal ini membuat gawang tim Tuban jebol.

Selain itu, tim Ronggolawe juga sebenarnya punya peluang untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan titik putih, namun wasit tidak melihat itu sebagai pelanggaran.

“Kami bisa menyamakan. Tapi wasit tidak melihat itu sebagai pelanggaran. Sehingga kami tidak dapat pinalti,” terangnya.

Digdo juga terus memberikan semangat kepada para atlet untuk tidak patah semangat. Sebab pada bulan Agustus 2022 mendatang, liga 3 akan bergulir kembali. Persiapan bisa dilakukan, entah itu tim Bumi Wali maupun Persatu Tuban.

“Nanti bisa ikut seleksi kedua klub itu, untuk kompetisi liga 3 yang akan digelar seusai Kongres Luar biasa Asprov Jatim,” pungkasnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan